Work Wheels Official

Smart Key System atau tanpa kunci merupakan teknologi baru dalam sistem penguncian sepeda motor. Selain mudah digunakan, sistem smart key ini masih tergolong aman dan terhindar dari pencurian. Beberapa pabrikan telah menggunakan teknologi ini, seperti pabrikan sepeda motor Honda.

Pada merek sepeda motor Honda, fitur key system ini adalah Honda Scoopy, Vario150, ADV150, PCX160, sepeda motor hybrid Honda PCX e:HEV, skuter listrik Honda PCX Electric, dan skuter premium yang juga dipasarkan di Indonesia seperti Forza, premium retro sepeda motor honda super. Cub C125, hingga big bike Honda X-ADV, CBR1000RR-R Fireblade dan Honda Goldwing.

Cara kerjanya sama dengan kunci konvensional, hanya saja smart key sudah menggunakan sistem komputer. Smart key dilengkapi dengan fitur-fitur canggih, seperti answer back system dan alarm anti maling. Answer back system adalah fitur untuk mengetahui posisi sepeda motor dan memberitahukan bahwa fungsi immobilizer pada sistem Honda Smart Key telah diaktifkan.

Sedangkan fitur alarm anti maling (anti-theft alarm system) berfungsi untuk mengurangi kemungkinan terjadinya pencurian. Ketika sistem alarm anti maling telah diaktifkan dan sensor mendeteksi getaran atau gerakan pada sepeda motor, maka buzzer akan berbunyi dan lampu sein akan berkedip.

Penyematan fitur-fitur canggih pada Honda Smart Key System akan meningkatkan rasa aman dan nyaman bagi pengguna sepeda motor. Tentunya pengendara perlu mengetahui cara penggunaan dan perawatan yang benar agar dapat menggunakannya secara optimal, ujar Endro. Sutarno, Divisi Pelayanan Teknis PT AHM.

Bagi Anda yang baru atau menggunakan fitur ini, berikut tips menggunakan dan merawat smart key Honda:

1. Hindari Tekanan Berlebihan
Tekanan berlebihan pada remote kunci pintar dapat menyebabkan kerusakan. Tekan tombol remote dengan benar saat mengaktifkan atau menggunakan fitur yang tersedia pada Honda Smart Key System dan menghindari jatuh dari ketinggian.

2. Tetap kering
Air yang masuk dari sela-sela remote berpotensi menyebabkan kerusakan pada Honda Smart Key System akibat korsleting. Jika terkena air atau basah, sebaiknya dikeringkan sebelum digunakan dan hindari paparan sinar matahari terlalu lama karena akan merusak komponen terkait.

3. Hindari Menempatkan Remote di Bagasi
Sebaiknya jangan meletakkan smart key di bagasi sepeda motor atau di tempat-tempat yang berpotensi tertinggal dan membiarkan sepeda motor dioperasikan oleh orang lain. Pastikan juga remote selalu melekat pada Anda, bisa ditaruh di tas atau di saku untuk mengurangi potensi kehilangan remote smart key.

4. Hindari Radiasi Elektromagnetik
Jauhkan Honda Smart Key System dari benda-benda yang menghasilkan gelombang radio seperti televisi, komputer/laptop, handphone, menara pemancar karena berpotensi mengganggu sinyal atau frekuensi remote Smart Key System.

5. Jaga dan Rahasiakan ID Tag
Simpan ID Tag di tempat yang aman dan jangan bagikan kode ID Tag dengan orang lain. ID tag berfungsi sebagai alat untuk mengoperasikan sepeda motor dalam keadaan darurat, registrasi tambahan saat semua Honda Smart Key System hilang dan registrasi ID immobilizer saat Smart Control Unit diganti.

6. Simpan Smart Key Cadangan di Rumah
Cukup membawa satu Smart Key saja saat berkendara, sehingga jika Anda mengalami kehilangan remote smart key saat berkendara, masih ada smart key cadangan lainnya di rumah.

7. Posisikan Remote Off Saat Tidak Digunakan
Saat sampai di tempat tujuan, pastikan posisi sepeda motor pada kunci stang dan remote pada posisi Off, agar sinyal penghubung smart key dan sepeda motor terputus. Indikator Honda Smart Key System pada posisi OFF adalah lampu merah pada remote dan akan menyala saat ditekan.

Leave a Reply

Open chat
Halo Maxbro!!!
OTOMAX DISKON VELG MOBIL ???? BISA KREDIT LOH!
Ring 15 : Cuma 3.6Jt
Ring 16 : Cuma 4.3Jt
Ring 17 : Cuma 4.9Jt
Ring 18 : Cuma 5.9Jt

Sudah FREE ++
- Pemasangan
- Spooring
- Nitrogen
- Balancing
- Pentil
- Disc Baut Variasi
- Disc Centering

Kami menyediakan berbagai merk ban :
Pirelli | Yokohama | Michelin | Falken | Continental | Maxxis | Nangkang | Kumho
Accelera | Achilles | Bridgestone | Dunlop | GT Radial | Hankook | Kanati
_
Disini Promonya ?? :
https://linktr.ee/otomaxstore
_
*Jabodetabek | Home Credit
*Luar jabodetabek bisa pakai cicilan Marketplace (Kredivo, Akulaku Dll)
Periode Promo 01 Desember - 31 Desember 2020