Work Wheels Official

Touring memang hobi yang paling mengasyikkan, karena dengan touring kamu bisa lebih mengenal karakter teman, penduduk setempat, daerah yang kamu kunjungi dan tentu saja kamu bisa menikmati alam.

Memasuki bulan Oktober, November dan Desember diperkirakan akan memasuki musim hujan. Jadi tidak ada salahnya Anda melakukan perjalanan touring ke daerah terdingin di Indonesia ini. Kawasan ini juga memiliki beragam destinasi wisata.

Sebelum mengetahui daerah-daerah, ada baiknya mempersiapkan waktu yang cukup dan kendaraan yang memadai. Sehingga perjalanan akan terasa nikmat tanpa memikirkan beban kerja atau kesulitan.

Berikut destinasi daerah dengan suhu terdingin:

1. Papua Mulia

Foto: Travelingyuk.com

Lokasinya di Papua Barat, Kabupaten Puncak Jaya. Untuk mencapainya Anda bisa melalui jalur darat dan udara. Karena tujuannya touring, maka waktu tempuh yang akan Anda lalui sekitar 16 jam melewati jalan tanah dan bebatuan.

Jalur yang akan Anda tempuh cukup ekstrim karena jalur pegunungan di kanan kirinya berupa jurang. Namun semua itu akan selesai begitu Anda tiba di kawasan pemukiman tertinggi di Indonesia karena berada di ketinggian 2.448 meter di atas permukaan laut. Suhu rata-rata di sini adalah 9 derajat Celcius.

2. Waghete, Deiyai, Papua

Foto: Imajinasi Papua

Sejak tahun 2017 jalur menuju pedalaman Papua sudah lebih baik dari sebelumnya. Dari waktu tempuh awal 5-6 hari dari kota Nabire, kini perjalanan darat hanya memakan waktu 6-8 jam.

Sepanjang perjalanan Anda bisa menemukan rest area dan keindahan alam Papua yaitu air terjun di KM 122. Apalagi jika Anda sampai di Waghete, Deiyai, Papua. Anda akan langsung melihat hamparan Danau Tigi, Danau Purba dengan latar belakang pegunungan di ketinggian 1.700 meter di atas permukaan laut. Suhu di wilayah ini mencapai 10-15 derajat Celcius.

3. Berastagi, Karo, Sumatera Utara

Pindah ke tanah Sumatera di kawasan Berastagi, Karo sayang untuk kamu lewatkan saat berkunjung ke Medan. Dari jarak 66km Anda akan langsung mendapatkan pemandangan terindah di Sumatera Selatan, mulai dari pegunungan hingga Danau Toba.

Jalan menuju lokasi ini cukup bagus. Selain jalan aspal di beberapa lokasi Anda bisa menemukan tempat makan dan istirahat. Di sepanjang jalan juga banyak petani lokal yang mengantre hasil kebunnya dengan harga yang sangat terjangkau.

4. Ruteng, Flores, NTT

Destinasi wisata ini terletak di Kabupaten Manggarai, Flores, Nusa Tenggara Timur. Ruteng memiliki potensi alam dan budaya yang menarik untuk Anda kunjungi. Jalur darat di kawasan ini cukup bisa dilalui sepeda motor, karena sudah tersedia angkutan umum.

Lokasinya berada di ketinggian 1.200 meter di atas permukaan laut dengan suhu mencapai 9 derajat Celcius. ada 12 tempat wisata yang bisa anda kunjungi. Sementara ada banyak tempat tinggal.

5. Batu, Malang, Jawa Timur

Tentu banyak dari Anda yang pernah mengunjungi destinasi ini. Berada di ketinggian 700-1700m dpl, Kota Batu terbilang sejuk dengan suhu udara 19-12 derajat Celcius.

Akses yang mudah membuat banyak pecinta wisata mengunjungi beberapa tempat wisata. Ditambah penginapan yang bisa Anda sesuaikan dengan budget perjalanan Anda.

Destinasi ini diambil dari referensi pesona Indonesia. Yang mana dalam kondisi saat ini, pariwisata lokal harus ditingkatkan dan tidak melupakan protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

Leave a Reply

Open chat
Halo Maxbro!!!
OTOMAX DISKON VELG MOBIL ???? BISA KREDIT LOH!
Ring 15 : Cuma 3.6Jt
Ring 16 : Cuma 4.3Jt
Ring 17 : Cuma 4.9Jt
Ring 18 : Cuma 5.9Jt

Sudah FREE ++
- Pemasangan
- Spooring
- Nitrogen
- Balancing
- Pentil
- Disc Baut Variasi
- Disc Centering

Kami menyediakan berbagai merk ban :
Pirelli | Yokohama | Michelin | Falken | Continental | Maxxis | Nangkang | Kumho
Accelera | Achilles | Bridgestone | Dunlop | GT Radial | Hankook | Kanati
_
Disini Promonya ?? :
https://linktr.ee/otomaxstore
_
*Jabodetabek | Home Credit
*Luar jabodetabek bisa pakai cicilan Marketplace (Kredivo, Akulaku Dll)
Periode Promo 01 Desember - 31 Desember 2020