Work Wheels Official

Mazda 3 dikabarkan akan mendapatkan pembaruan mesin turbo dan siap dirilis pada 2021

Mazda 3 Model 2021 Akan Meregangkan Mesin Turbo – Mazda baru-baru ini melaporkan bahwa mereka akan menghadirkan Mazda 3. terbaru. Di mana, menurut informasi terbaru, Mazda 3 akan mengusung mesin turbo sebagai model anyar yang siap dirilis pada tahun 2021.

Dari beberapa sumber yang mengganggu, Mazda 3 model 2021 dilaporkan akan mengusung mesin Trim Turbo. Di mana, nanti model ini akan hadir dengan menawarkan model AWD saja. Namun, jangan mengesampingkan kemungkinan jika mobil roda depan (FWD) juga akan mendapat pembaruan.

Mazda 3 Model 2021 Akan Meregangkan Mesin Turbo

Menariknya, sekarang ada rumor bahwa kode TURBO HB PP MADA3 telah dimasukkan dalam daftar mesin yang akan dibawa oleh mobil. HB dianggap sebagai singkatan dari hatchback.

Namun, hanya saja untuk saat ini belum ada informasi lebih detail terkait bagaimana volume mesin turbo yang disuntikkan. Namun, dapat sedikit dibandingkan bahwa Mazda 3 yang dijual di pasaran saat ini telah mengadopsi jantung mekanis yang dipicu dengan bensin Skyactiv-G 2.0 liter.

Mesinnya memiliki power throw yang mencapai 153 Ps per 6000 rpm dan torsi puncak 200 Nm pada 4000 rpm. Kemudian, untuk transfer energi disalurkan melalui transmisi otomatis 6-speed Skyactive-Drive plus paddle shift. Tentunya mobil yang lebih baru akan memompa daya lebih dari ini.

Tentu saja, jika benar bahwa nanti varian baru akan muncul, maka tidak dapat dipungkiri bahwa model Mazda 3 2021 akan dapat meningkatkan jangkauan pasar. Juga lebih bernilai daripada produk itu sendiri.

Hanya saja sekali lagi informasi tentang Mazda 3 2021 masih minim informasi. Faktanya, belum ada konfirmasi yang jelas dan terperinci dari pabrikan Mazda itu sendiri. Meski begitu, banyak harapan bahwa pembaruan mesin trim turbo diklaim sebagai keuntungan yang berbeda, selain kuat tetapi juga ramah lingkungan.

Leave a Reply