Mazda Akan Merilis Mobil Listrik Tahun Depan TheGasPol.com

By | 2019-06-12T12:31:45+00:00 June 12th, 2019|Velg Mobil|

Mazda mengkonfirmasi bahwa ia akan menghadirkan mobil listrik pertamanya untuk produksi massal tahun depan. Hal ini dilakukan untuk menyambut regulasi ambang batas maksimum emisi CO2 di benua Eropa sebesar 114,9 d / km.

Langkah utama adalah peluncuran mesin Skyactiv-X. Dengan teknologi menggabungkan mesin bensin dan diesel, Mazda berhasil menekan CO2 dari 100 g / km. Sementara pada tahun 2018 saja, CO2 dari mobil Mazda diperkirakan telah mencapai 135,2 g / km.

"Mobil listrik pertama Mazda akan memasuki pasar tahun depan. Kemudian, kami akan memperkenalkan model hybrid plug-in pada tahun 2021 atau 2022. Dengan begitu, target kami (mengurangi emisi gas buang) akan tercapai. Meskipun kami akan mengalami beberapa kesulitan pada tahun 2020, "kata Akira Marumoto sebagai Presiden & CEO Mazda Motor Corporation (MMC) kepada Automotive News Europe.

Selain itu, Mazda juga memutuskan untuk bermitra dengan Toyota sebagai bagian dari rencana mereka untuk memproduksi mobil dengan energi terbarukan. Marumoto bahkan berani menyebutkan bahwa mobil listrik Mazda akan tersedia tahun depan. Tidak berhenti di situ, Mazda juga akan melanjutkan dengan merilis model ramah lingkungan lainnya.

Meskipun ada kesepakatan, Mazda memutuskan untuk melahirkan mobil listrik pertama berdasarkan ciptaannya karena Mazda telah dikenal karena keunikannya. Meskipun demikian, Marumoto mengatakan bahwa tidak ada pekerjaan khusus terkait dengan kerja sama mereka (Mazda-Toyota).

"Kami belum mengembangkan mesin apa pun dengan Toyota. Jadi, tidak ada rencana untuk apa yang akan dilakukan. Kami bergabung dalam mengembangkan kendaraan listrik (EV) dengan mereka. Tapi, kami akan memperkenalkan mobil listrik pertama kami di Mazda pada tahun 2020," jelas Marumoto.

Belum diketahui apa yang akan ditawarkan Mazda kepada konsumen. Namun, tidak menutup kemungkinan bahwa pangkalan akan diambil dari Mazda CX-5 yang merupakan produk terlaris mereka. Sementara untuk kendaraan hibrida plug-in, Marumoto memastikan target mereka adalah menerapkan motor listrik dengan mesin diesel.

About the Author: