Work Wheels Official

Segera All New Mazda CX-30 akan segera diluncurkan – Masih di awal 2020, Mazda melalui PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) sebagai distributor resminya di Indonesia dikabarkan bersiap untuk meluncurkan SUV terbarunya. Di mana, mobil tersebut adalah All New Mazda CX-30. Menariknya, SUV ini akan segera dirilis di Indonesia pada 28 Januari 2020.

Menurut beberapa sumber, pihak dilaporkan PT EMI telah menyebar undangan ke berbagai media yang mencantumkan lokasi peluncuran yang akan dibuka di pusat perbelanjaan dalam jumlah, Jakarta Pusat.

Segera All New Mazda CX 30 akan segera diluncurkan

Sebelumnya, SUV Mazda CX30 ini sudah diperkenalkan di pameran otomotif Geneva International Motor Show. Awalnya, banyak yang memperkirakan bahwa nama SUV ini akan mengusung nama CX-4 tetapi pada kenyataannya, Mazda menggunakan nama CX-30.

Di sisi lain, diketahui bahwa mobil ini akan berada di posisi antara CX-3 dan CX-5. Mobil ini adalah model baru Mazda yang dipersenjatai mesin Skyactiv-X dan akan dipasarkan secara global.

Tidak hanya itu, juga menarik bahwa Mazda CX-30 adalah model kedua yang mengusung gaya desain Kodo versi 2.0 yang khas dari Mazda Series. Bahasa desain ini menekankan ruang kosong, kurva khas, dan cahaya dan refleksi bayangan. Ini menunjukkan bahwa bahasa desain pada bodi Mazda CX-30 adalah unik karena sepertinya berubah ketika mobil bergerak atau ketika terkena cahaya saat bergerak.

Di sisi depan terlihat cukup modern dengan gril bermotif. Selain itu, ada juga lampu berbentuk miring yang mengapit gril dengan konsep tegas. Pada bumper ada lampu LED ramping, yang berfungsi sebagai lampu kabut.

Secara keseluruhan, bahasa desain pada bodi eksterior yang diusung All New Mazda CX-30 memang memiliki keunikan tersendiri dan berbeda dengan desain mobil lainnya. Jadi, tidak mengherankan bahwa sektor ini adalah salah satu daya tarik utama.

Di satu sisi, dalam hal kinerja dapurnya sendiri, Mazda CX-30 akan menawarkan beberapa pilihan mesin SkyActive-X. Pilihan lainnya adalah mesin diesel dan bensin. Untuk bensin, dipasangkan dengan sistem hybrid ringan 24 volt. Opsi transmisi sama, ada manual dan otomatis 6-speed. Opsi penggerak empat roda AWD tersedia, sedangkan fitur panduan kontrol G-Vectoring Control Plus (GVC Plus) adalah standar.

Sayangnya, tidak ada informasi mengenai kisaran harga All New Mazda CX-30. Mari kita tunggu berita terbaru.

Leave a Reply