Mazda CX-8 Fokus pada Pasar Premium

By | 2019-11-22T12:50:45+00:00 November 22nd, 2019|Velg Mobil|

Dirilis secara resmi di Indonesia, Mazda CX-8 menjadi SUV Premium – Hadir untuk memenuhi kebutuhan pasar SUV dengan 3 jalur penumpang, PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) dilaporkan telah berhasil merilis Mazda CX-8. Menurut beberapa sumber, SUV ini akan diposisikan sebagai model yang siap mengisi lini produk Mazda antara CX-5 dan CX-9.

Kemudian di sisi lain, menurut narasi dari Kenny Wala sebagai Perencanaan Produk PT EMI, dia mengatakan itu Mazda CX-8 Ini adalah salah satu upaya yang dilakukan oleh pabrikan dengan tiga pilar utama yang difokuskan, yaitu selain menghadirkan desain yang menarik khas Kodo, mobil ini juga menawarkan kinerja yang jauh lebih responsif saat mode mengemudi yang menekankan pada ketenangan dan juga kenyamanan.

Dirilis Resmi Di Indonesia, Mazda CX 8 menjadi SUV Premium

"Pertama, semua baru Mazda CX-8 dirancang untuk menghadirkan keindahan dan keanggunan dengan penggunaan bahan berkualitas tinggi yang mencerminkan kemewahan model ini," jelas Kenny di sela-sela peluncuran Mazda CX-8, di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (22/11/2019).

Selain itu, Mazda CX-8 memang merupakan SUV yang ditawarkan untuk menyasar pasar Indonesia premium. Di mana, itu didukung oleh spesifikasi yang ketat dan fitur yang memenuhi syarat yang sangat canggih dan fungsional.

Salah satunya adalah soal spesifikasi mesin Mazda CX-8. Yang dalam hal ini diketahui mengandalkan tipe mesin Skyactive-G dengan kapasitas kubikasi DOHC 2,5 liter. Mesin ini diklaim mampu menyemburkan tenaga hingga 187 Tk pada 6.000 rpm dengan torsi maksimum 252 Nm pada 4.000 rpm.

Di sisi lain, sebagai SUV mewah kelas premium, Mazda CX-8 juga tidak akan lupa menghadirkan sejumlah fitur yang mumpuni, seperti fitur keselamatan yang memiliki peran penting. Hal itu dapat dilihat dari penyediaan fitur yang mumpuni seperti rem dengan teknologi sistem penguncian anti penguncian (ABS), bantuan rem (BA), distribusi gaya rem elektronik (EBD), kontrol stabilitas dinamis (DSC), sistem kontrol traksi (TSC), bantuan peluncuran bukit, sensor depan dan belakang, kamera parkir pandangan belakang.

Tidak hanya itu, bahkan fitur keamanan lainnya seperti dual front aibags dan ISOFIX child sheat juga disematkan.

Nah, terkait dengan tag resmi, Mazda CX-8 akan dibanderol dengan harga Rp664,8 juta untuk tipe Touring. Sementara itu, tipe Elite berharga Rp. 746,8 juta. Dimana harga status OTR untuk DKI Jakarta.

About the Author: