Work Wheels Official

Diprediksi bahwa penjualan mobil akan mengalami tingkat penurunan yang tinggi di bulan Mei 2020

Penjualan Mobil Akan Bebas Jatuh pada Mei 2020 – Karena wabah pandemi Covid-19, penjualan mobil mengalami penurunan yang sangat tinggi. Itu secara bertahap mulai dirasakan oleh beberapa agen merek di negara ini. Seperti PT Astra Daihatsu Motor (ADM), yang diklaim mengalami penurunan 52,9% jika dibandingkan bulan sebelumnya.

Namun, kondisi pada April 2020 dilaporkan bukan penjualan paling parah meski mengalami penurunan yang sangat tinggi. Karena, jika Anda melihat kondisi pandemi, yang hingga saat ini belum surut dan program PSBB, tentu saja akan memiliki banyak pengaruh pada grafik penjualan. kendaraan di Indonesia.

Penjualan mobil akan jatuh bebas pada Mei 2020

"Prediksi untuk bulan depan ada dua, jika seluruh penjualan (pabrik ke dealer) sangat kecil, karena tidak ada produksi, dan jika produksinya hanya untuk ekspor. Kami melihat merek lain sama, seluruh penjualan harus di bawah 1.000 unit, "kata Direktur Pemasaran PT ADM, Amelia Tjandra, saat melakukan teleconference dengan media beberapa waktu lalu.

Di sisi lain, jika Anda melihat penjualan ritel sendiri, secara otomatis karena akan ada liburan panjang maka pada bulan Mei 2020 grafik penjualan akan menurun lagi.

Tidak hanya itu, bahkan pada kesempatan lain, Amel sendiri juga memberikan spekulasi bahwa pada April 2020, meskipun angka penjualan turun tinggi tetapi itu bukan yang terburuk. Bahkan, Amel mengungkapkan bahwa pada Mei 2020, penjualan akan semakin buruk. Selain itu, selain Corona, daya beli masyarakat mulai melemah dan aturan leasing yang sekarang lebih ketat tentu akan menjadi faktor utama yang sangat berpengaruh.

"Semua sangat berhati-hati, sehingga pembelian uang tunai meningkat, karena untuk mendapatkan persetujuan kredit sekarang bukanlah sesuatu yang mudah," katanya.

Selain Daihatsu, tentu saja penurunan angka penjualan juga akan dirasakan oleh beberapa produsen lain. Seperti Honda, Toyota, atau Nissan. Ini tentu menjadi kewajaran mengingat kondisi saat ini begitu memprihatinkan.

Leave a Reply