Work Wheels Official

Harga sepeda motor 250cc dikabarkan akan mengalami peningkatan menjelang lebaran

Menjelang Idul Fitri, Motor Sport 250cc Harga Naik – Di tengah-tengah virus Corona di Indonesia, tampaknya memiliki pengaruh besar pada industri otomotif nasional. Sekarang sudah mulai terasa dengan revisi harga beberapa produk, mulai dari mobil dan motor.

Namun, sejak awal Mei 2020, diketahui bahwa PT Astra Honda Motor (AHM) dikabarkan telah melakukan perubahan harga untuk motor sport andalannya, yaitu CBR250RR. Hanya saja, tidak dapat dipungkiri bahwa kenaikan harga hanya ditujukan khusus untuk sejumlah jenis, yaitu khusus versi merah, hitam metalik, dan Honda Racing Red.

Menjelang Idul Fitri, Motor Sport 250cc Harga Naik

Sementara itu, pesaing kuatnya, PT YIMM (Yamaha Indonesia) juga belum merevisi harga YZF-R25 yang masih dibanderol dengan harga sebelumnya. Selain itu, Kawasaki masih menjual produk sepeda motor 250 cc dengan harga terbaru yang telah direvisi pada Maret 2020.

Namun, sangat mungkin bahwa perubahan harga setiap motor sport 250 cc akan mengalami peningkatan menjelang Idul Fitri 2020. Itu karena pelemahan rupiah terhadap dolar AS cukup tinggi karena pandemi Corona.

Oleh karena itu, tidak mengherankan bahwa harga beberapa motor sport 250 cc belum dinaikkan, bisa jadi strategi pabrikan dalam menarik konsumen untuk segera membeli sepeda motor target mereka sebelum harga naik, terutama pada Mei 2020.

Terlepas dari itu, kenaikan harga motor sport 250 cc bukanlah fenomena aneh di tengah kondisi saat ini. Maka wajar jika beberapa pabrikan mulai melakukan wacana terkait revisi harga produk motor sport mereka untuk menyesuaikan dengan nilai rupiah terhadap dolar AS.

Namun, hanya beberapa produsen diketahui terus memantau pergerakan nilai rupiah dalam pandemi Corona saat ini. Artinya, tidak menutup kemungkinan bahwa harga motor sport tidak akan berubah ketika nilai tukar rupiah kembali normal.

Leave a Reply