Memperbaiki! Datsun Hentikan Produksi LCGC Mulai Januari 2020

By | 2019-11-25T04:03:45+00:00 November 25th, 2019|Velg Mobil|

Datsun tidak akan lagi memproduksi mobil LCGC – Setelah tidak menunjukkan grafik positif untuk waktu yang lama, akhirnya PT Nissan Motor Indonesia (NMI) secara resmi mengakhiri operasi produksi Datsun di Pabrik 2, yang berlokasi di Purwakarta, Jawa Barat. Datsun diketahui berhenti beroperasi dari Januari 2020 yang kemudian PT NMI hanya akan menjual sisa stok.

Bukan hanya tipuan, tapi kabar ini benar adanya. Sebab, pada hari Rabu, 20 November 2019, dinyatakan bahwa PT NMI telah mengadakan pertemuan regional dengan berbagai peringkat. Dalam pertemuan tersebut, dilaporkan bahwa NMI telah memastikan untuk menghentikan kegiatan produksi di Pabrik 2 yang memang menerima jatah produksi khusus. Datsun GO atau Go +.

Datsun tidak akan lagi memproduksi mobil LCGC

"Selama pengumuman, kami semua diminta untuk mematikan ponsel selama presentasi. Kemudian disebutkan bahwa produksi berhenti pada Januari 2020," kata seorang sumber yang menghadiri pertemuan regional.

Di sisi lain, dilaporkan juga bahwa dalam pertemuan regional yang dilakukan oleh PT NMI bersama stafnya, disampaikan bahwa mulai Januari 2020, Seri Datsun Go tidak akan diproduksi lagi. Selain itu, untuk kepastian tentang jadwal penutupan permanen Datsun akan dilakukan pada tahun 2020 oleh Kepala Sekolah Nissan dari Jepang.

Sementara di sisi lain, langkah-langkah yang diambil oleh PT NMI juga telah dilaporkan kepada pemerintah melalui Kementerian Perindustrian.

"Nissan akan menghentikan produksi Datsun Go dan Datsun Go + pada Januari 2020 karena skala penjualannya di bawah skala ekonomi," kata Direktur Industri Kelautan, Transportasi, dan Peralatan Pertahanan Direktorat Jenderal ILMATE dari Kementerian Industri, Putu Juli Ardika, baru-baru ini di Jakarta pada Jumat (22/11/2019).

About the Author: