Memperbaiki! Di Jepang, Nissan akhirnya menyuntikkan 3 model mati

By | 2019-12-07T00:08:57+00:00 December 7th, 2019|Velg Mobil|

Nissan Menghentikan Produksi 3 Mobil yang sedang dikerjakannya di Jepang – Nissan masih menjadi salah satu merek mobil terkemuka dari Jepang yang memiliki pangsa pasar yang cukup luas di dunia. Beberapa model atau mobil garapan juga memiliki daya tarik tersendiri bagi calon konsumen di pasar dunia.

Namun, belum lama ini ada berita yang cukup mengejutkan. Di mana, ada 3 model buatan Nissan yang kabarnya akan disuntik sampai mati di negara asalnya sendiri, yaitu di Jepang. Ketiga model tersebut adalah Nissan Cube, Nissan Juke, dan yang terakhir adalah Nissan Teana.

Nissan Hentikan Produksi 3 Mobil Peduli di Jepang

Berdasarkan laporan terbaru yang dilaporkan oleh Best Car Web, dinyatakan bahwa memang untuk akhir tahun 2019, pasar domestik Nissan mengalami penurunan yang signifikan dalam grafik penjualan. Pangsa pasar global Nissan, termasuk kendaraan mini, hanya 12 persen, dari Januari hingga Oktober 2019. Rasio domestik dan pengembangan produk Nissan terhambat.

Sementara itu, di sisi lain, model dengan penjualan yang mengalami peningkatan positif adalah tipe Nissan Note dan Nissan Serna. Karena alasan ini, ketiga model dihentikan dari kegiatan produksi.

Di sisi lain, langkah Nissan dalam menyuntik mati ketiga model tentu tidak dapat dipisahkan dari fokus Nissan sendiri yang ingin beralih ke mobil masa depan, yaitu model mobil yang menggunakan listrik.

Meskipun demikian, kiprah Nissan tampaknya diperhitungkan. Terlebih lagi, sejak Nissan mengakuisisi Mitsubishi dengan Xpander-nya, membuat penjualannya berdampak pada grafik Nissan sebagai pemegang saham terbesar Mitsubishi.

Jadi, tidak mengherankan kalau Nissan akan membuat terobosan baru dengan berbagai langkah strategis, terutama fokus pada pengembangan kendaraan listrik yang saat ini masih menjadi tren untuk kendaraan masa depan.

About the Author: