Mengakhiri generasi mesin 500 cc, Royal Enfield Merilis Classic Tribute Black Limited Edition 500 TheGasPol.com

By | 2020-09-29T10:27:52+00:00 September 29th, 2020|Velg Mobil|

Bukan hal baru jika Royal Enfield berencana menghentikan produksi mesin sepeda motor berkapasitas 500 cc tersebut. Rencana tersebut menjadi bukti ketika pabrikan sepeda motor asal Inggris yang berbasis di India ini merilis Royal Enfield Tribute Black Limited Edition 500 cc sebagai model sampulnya.

Kehadiran Royal Enfield Tribute Black edisi terbatas menandai berakhirnya mesin 500cc Royal Enfield silinder tunggal. Soal mesin penggerak motor, disebut-sebut akan menggunakan mesin satu silinder yang telah digunakan sejak 2008 pada model Royal Enfield Bullet yang pernah menjadi model andalan dan mendukung penjualan Royal Enfield.

Dikatakan juga, edisi khusus tersebut hanya akan memiliki 1.000 unit dan akan dipasarkan di Eropa mulai Februari tahun depan. Khusus untuk pasar Inggris, Royal Enfield hanya akan menjual 210 unit saja. Motor ini kabarnya dibandrol dengan harga £ 5.499 atau setara dengan Rp105,5 juta.

Soal tampilan, motor ini akan ditawarkan dengan cat warna hitam yang dipadukan dengan emas. Namun yang membuat motor ini semakin keren adalah motor ini akan dibekali dengan plakat nomor seri. Selain itu, tampilan klasik yang menjadi andalan motor edisi terbatas ini akan tetap ditawarkan.

Dilnsir dari Visor Down, CEO Royal Enfield, Vinod Dasari mengatakan, sejak tahun 2008 lalu, sepeda motor Royal Enfield 500 cc dengan bangga meramaikan panggung untuk segmen sepeda motor kelas menengah. Dengan desain klasik Royal Enfield Classic 500 diterima dengan baik oleh berbagai pasar internasional, berkat pengalaman seru yang dirasakan pengendara. Saat kami menerima era Royal Enfield 500 cc, Classic Tribute Black adalah kesempatan bagi para pecinta untuk memiliki sedikit sejarah Royal Enfield sebelum kami mengakhirinya.

About the Author: