Mengembangkan Kendaraan yang Ramah Lingkungan, Pelajar Indonesia Memandang Dunia

By | 2019-09-14T16:09:07+00:00 September 14th, 2019|Velg Mobil|

Mahasiswa UGM Berhasil Meraih Kompetisi Kendaraan Ramah Lingkungan – Agaknya, mengembangkan teknologi kendaraan ramah lingkungan bukan hanya tren tetapi juga memicu siswa di Indonesia untuk mengembangkan kendaraan ramah lingkungan. Itu seperti pencapaian yang diraih oleh Tim EV Arjuna UGM yang berhasil mencetak prestasi di kompetisi otomotif skala internasional, Formula SAE Jepang 2019 yang berlangsung di Jepang.

Berpartisipasi dalam kompetisi tahun 2019, Mahasiswa UGM itu mampu membuktikan kepada dunia bahwa Indonesia cukup mampu bersaing dengan negara lain, terutama di segmen pengembangan mobil ramah lingkungan. Ini adalah hal yang sangat positif.

Mahasiswa UGM Berhasil Meraih Prestasi di Persaingan Kendaraan Ramah Lingkungan

Sebagai informasi bahwa prestasi yang telah diperoleh oleh tim Arjuna, termasuk 3 Presentasi Bisnis Terbaik Terbaik untuk Kelas EV, Hasil Keseluruhan Top 15 untuk Kelas EV dari 27 Tim EV yang bersaing, dan Finisher Pertama Inspeksi Teknis dari Tim EV Indonesia.

Tentu saja, hasil yang dicapai oleh Tim EV Arjuna EV UGM tidak lepas dari kerja keras anggota tim yang telah memberikan semua dedikasi penuh untuk dapat merancang dan membangun mobil dengan kinerja yang baik.

"Nantinya, Tim Arjuna optimis dan bertekad untuk terus melakukan perbaikan dan pengembangan terus menerus dari teknologi mobil listriknya sehingga dapat mencapai hasil maksimal dan tentunya lebih baik dari tahun ke tahun di kompetisi berikutnya," kata Ketua Tim Arjuna TMO EV UGM , Ariestyan Darmawan.

Melihat prestasi putra-putra bangsa, tentu saja Indonesia memiliki bibit-bibit persiapan yang cukup matang untuk menghadapi tantangan mengembangkan mobil ramah lingkungan. Sangat tepat bagi pemerintah untuk memperhatikan hal-hal seperti ini di luar masalah politik yang tak ada habisnya.

About the Author: