Mengenai Ertiga Hybrid, Suzuki Masih Membutuhkan Koordinasi

By | 2019-12-19T20:20:47+00:00 December 19th, 2019|Velg Mobil|

Suzuki Ertiga Hybrid Masih Menjadi Bahan Wacana – Beberapa mobil listrik buatan APM di Indonesia sudah mulai dipamerkan secara intensif kepada masyarakat. Mulai dari hybrid, PHEV, hingga listrik penuh, semua jenis mobil sudah mulai bermunculan di media.

Namun, itu sedikit berbeda dari Suzuki melalui PT SIS sebagai agen pemegang merek Suzuki. Memang, pabrikan berlambang huruf "S" itu mampu menampilkan Ertiga Hybrid beberapa waktu lalu dan diperlihatkan kepada awak media. Tentu saja, ini merupakan indikasi jika Suzuki akan mulai menyentuh kendaraan hybrid atau mobil bertenaga listrik.

Suzuki Mempersiapkan Ertiga Listrik pada tahun 2020

Mengenai kejelasan masalah ini, Donny Ismi Saputra sendiri, yang merupakan Direktur Pemasaran 4W PT SIS, memberikan penjelasan yang jelas dan cukup logis. Dalam harapannya kepada media atau kru publik, dia mengatakan memang untuk ini pihaknya terus berkoordinasi dengan para pelaku mengenai kendaraan elektrifikasi di negara ini.

"Saat ini hanya ada Peraturan Presiden (Perpres), untuk Peraturan Menteri (Permen) atau detailnya belum, jadi kami juga terus berkoordinasi dengan kepala sekolah," kata Donny kepada wartawan di Jakarta, Rabu (18/12/2019) ).

Menindaklanjuti hal ini, Donny juga menegaskan bahwa PT SIS sendiri masih melakukan studi mendalam. Termasuk melakukan uji coba pada beberapa konsep kendaraan listrik.

"Sekarang kalau kita persiapkan tanpa petunjuk teknis, maka tiba-tiba Permen yang tertulis harus berupa sedan atau yang lainnya. Jadi kita lebih baik menunggu kejelasan, termasuk soal apa produknya dan sebagainya. Intinya kita tetap mendukung pemerintah ini program, "kata Donny.

Dengan demikian, meski belum ada kejelasan tentang mobil listrik hybrid ini, tetapi satu hal yang pasti bahwa mesin hybrid Suzuki itu sendiri adalah model yang juga akan dirilis di pasar global, termasuk di Indonesia. Meskipun, belum ada konfirmasi dari PT SIS.

About the Author: