Menggunakan Logo Chevrolet, Wuling Almaz Meluncurkan di Thailand

By | 2019-09-20T03:40:38+00:00 September 20th, 2019|Velg Mobil|

Wuling Meluncurkan Logo Chevrolet Almaz di Thailand – Resmi diluncurkan di pasar Amerika Selatan, akhirnya Chevrolet Captiva terbaru secara resmi diperkenalkan di White Elephant Land, Thailand. Menariknya, mobil ini sangat mirip dengan Wuling Almaz. Tampaknya ini masuk akal mengingat keduanya membawa platform Baojun 530.

Bukan hanya masalah platform saja tetapi dari segi konsep desain fisik juga bisa dikatakan kembar. Namun perbedaannya terletak pada grille. Namun, untuk fitur lain yang disematkan Captiva yang terbaru ini sepertinya memiliki kesamaan satu sama lain.

Wuling Meluncurkan Logo Chevrolet Almaz di Thailand

Berkenaan dengan daya dukungnya sendiri atau kapasitasnya, diketahui bahwa Captiva ditawarkan dengan konfigurasi kursi 5 penumpang untuk varian LS. Sementara di satu sisi, versi 7-penumpang dimiliki oleh tipe LT.

Kemudian, berbicara soal dapur pacu itu sendiri, mobil berlogo Chevrolet tetapi berdasarkan Almaz dikabarkan juga akan dilengkapi dengan mesin yang cukup andal dengan kapasitas 1.5L 4 silinder turbo. Di mana, mesin akan dikawinkan dengan transmisi otomatis 8-percepatan CVT sehingga diketahui bahwa sulit untuk menghasilkan tenaga hingga 148 Tk.

"Captiva akan sangat menarik bagi pelanggan baru yang akan memiliki SUV untuk pertama kalinya, dengan gaya ekspresif, ruang yang luas, dan teknologi canggih, semuanya dalam satu paket nilai cerdas," ungkap secara rinci Direktur Jenderal Penjualan dan Pemasaran Chevrolet Thailand, Piyanuch Chaturaphat.

Di satu sisi, satu yang unik adalah meskipun dipasarkan sebagai SUV, Piyanuch sendiri mengatakan bahwa pihaknya tidak dapat menyangkal bahwa Captiva ini tidak lebih dari sebuah mobil MPV yang memiliki konsep desain yang dekat dengan jenis SUV.

Sementara itu, mengacu pada label harga itu sendiri, harga Chevrolet Captiva 2020 yang memiliki kemiripan dengan Wuling ALmaz akan dihargai sekitar angka 999.000 THB. Dengan kata lain, jika dikonversi ke nilai tukar rupiah, itu setara dengan Rp460 juta secara nominal.

About the Author: