Mengintip perbedaan antara Mitsubishi Xpander dan Mitsubishi Xpander Cross TheGasPol.com

By | 2019-11-13T15:42:44+00:00 November 13th, 2019|Velg Mobil|

Terpaut lebih dari Rp. 20 juta dengan pendahulunya, Mitsubishi Xpander Cross memiliki banyak perbedaan signifikan dari Mitsubishi Xpander sebagai MPV rendah pertama yang dirilis oleh Mitsubishi Motors di Indonesia. Dengan begitu, Xpander Cross menjadi model andalan untuk MPV rendah yang dipasarkan oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

Ketika kita melihat, perbedaan yang paling mencolok tentu saja adalah ornamen aksesori yang menekankan kekuatan dan ketangguhan dari seluruh tubuh Xpander Cross. Mulai dari grill depan dan bumper, roof rail, wheel arch molding, side body mould, tailgate garnish, bumper belakang, tutup bahan bakar.

Sementara di sektor kaki, ground ground yang jernih hingga 225 mm berkat lingkar pelek 17 inci dengan ban berukuran 205/55. Penambahan jarak yang tinggi dari tanah ke bagian terendah dari tubuh didukung oleh sistem stabilitas baru, yaitu perubahan dalam suspensi menggunakan pegas rebound tambahan pada peredam kejut.

Mengenai sumber tenaga penggerak, Mitsubishi Motors masih mempercayai mesin 1,5L DOHC MIVEC yang dikombinasikan dengan fitur keselamatan berkendara yang setara dengan Xpander, seperti Sistem Pengereman Anti-Terkunci, Sinyal Penghentian Darurat, Bantuan Start Hill dan Kontrol Stabilitas Aktif.

Dengan cara ini, tidak mengherankan jika PT MMKSI menjual varian Xpander Cross termahal dengan harga Rp 286,7 juta, sekitar Rp 21,6 juta terpaut dari tipe Xpander Ultimate termahal yang memiliki banderol Rp 265,1 juta.

About the Author: