Mercedes-Benz Mengembangkan Prototipe Kursi Anak Teraman TheGasPol.com

By | 2019-06-20T09:32:05+00:00 June 20th, 2019|Velg Mobil|

Keselamatan penumpang adalah hal penting bagi produsen mobil. Semua berlomba mengembangkan fitur untuk meminimalkan korban ketika kendaraan terlibat dalam suatu insiden. Termasuk produsen mobil mewah, Mercedes-Benz, pabrikan ini mengembangkan konsep kursi anak dengan tingkat keamanan yang tinggi.

Prototipe kursi anak dipamerkan di 2019 Experimental Safety Vehicle (ESF) pada kesempatan Hari Keselamatan Anak pada 10 Juni. Konsep kursi anak dilengkapi dengan fungsi yang menjamin keselamatan, di mana kursi sabuk terikat erat sebelum tabrakan dan perlindungan dampak samping.

Salah satu pengembang divisi pribadi dari Mercedes-Benz mempresentasikan pengembangan yang menawarkan perlindungan lebih besar bagi penumpang anak di sektor mobilitas masa depan. Mercedes-Benz adalah salah satu pelopor dalam keamanan aktif dan pasif.

Kursi anak berlabel Pra-Aman ini adalah era baru di bidang perlindungan penghuni preventif. Pre-safe membantu kendaraan dan penghuninya bersiap-siap menghadapi kecelakaan yang dapat terjadi kapan saja, sehingga memastikan bahwa potensi perlindungan sabuk pengaman dan kantung udara dapat bekerja secara optimal.

Kursi anak pra-aman mengurangi risiko pemasangan yang salah. Kursi anak terhubung secara nirkabel dengan kendaraan dan dilengkapi dengan sistem pemantauan instalasi. Delapan simbol langsung pada kursi memandu pengguna melalui langkah-langkah instalasi dengan cara yang jelas dan memastikan kursi terpasang dengan benar. Pemasangan kursi juga dapat diperiksa dan dipantau pada tampilan media dari kursi pengemudi.

Kursi ini dengan kemampuan beban 18 kilogram memiliki sensor kendaraan yang mendeteksi situasi mengemudi Pre-safe yang relevan, sistem sabuk pengaman lima titik anak dikencangkan dalam milidetik dan elemen perlindungan benturan samping. Sabuk yang dikencangkan, posisi anak di kursi lebih kuat dan kelonggaran sabuk bisa dikurangi.

Selain itu, kursi ini juga terintegrasi dengan kamera dan sensor khusus untuk memonitor suhu, denyut nadi dan pernapasan anak dan untuk memastikan apakah anak tertidur. Fitur tambahan ini sangat berguna ketika anak di bawah 15 bulan berada di kursi dengan benar.

Selama perjalanan, ada animasi di tampilan media yang memberikan informasi tentang kondisi anak, tanpa mengganggu pengemudi dari memantau lalu lintas ke tingkat yang substansial. Layar intuitif untuk dipahami, dan sistem tidak memerlukan cermin tambahan di interior. Ada juga bantuan dari aplikasi Mercedes saya, semua tanda-tanda vital juga dapat ditransfer ke smartphone selama perjalanan.

About the Author: