Mesin Turbo dan Transmisi CVT Terkenal Membuat DFSK Glory 560 Superior TheGasPol.com

By | 2019-04-29T15:21:29+00:00 April 29th, 2019|Velg Mobil|

Apikasi turbocharger diyakini mampu memberikan daya tambahan secara instan pada mesin kendaraan. Oleh karena itu, meskipun kecil, penerapan kompresor udara paksa ke lumbung DFSK Glory 560 terbaru dapat membuat energinya setara dengan mobil lain dengan kapasitas mesin yang lebih besar.

Pada spesifikasinya, DFSK Glory 560 compact SUV (Sport Utility Vehicle) yang dilengkapi dengan mesin 1,5 liter dengan turbocharger, dapat menghasilkan tenaga 148 hp pada 5.600 rpm dan momen memutar 230 Nm pada kisaran 1.800 – 4.000 rpm. Padahal, tenaga mesin yang banyak itu setara dengan mesin non-turbocharger yang memiliki kapasitas 2,0 liter.

Dengan kapasitas mesin yang relatif kecil, bahan bakar yang dikonsumsi secara otomatis akan lebih irit saat lama menganggur atau macet dibandingkan mobil cc besar. Ketika pengemudi membutuhkan respons cepat untuk mengangkut muatan penumpang atau berakselerasi, tendangan udara berukuran besar dari rumah siput turbocharger akan meningkatkan energinya yang setara dengan mobil cc besar. Begitulah logikanya.

Seorang praktisi teknis yang telah makan garam asam di cabang kompetisi tanah air, Taqwa Suryoswasono dari Garden Speed ​​Workshop setuju. Pada satu kesempatan ia mengatakan, bahwa kombinasi mesin yang kuat dan CVT di DFSK Glory 560 memberikan sensasi berkendara yang menyenangkan dan responsif.

"DFSK Glory 560 dapat diandalkan untuk berbagai kondisi, mulai dari jalan padat perkotaan khas yang membutuhkan respons cepat, hingga jalan bebas hambatan yang membutuhkan kecepatan tinggi, untuk mengatasi jalur menanjak dengan tenaga mesin," kata Taqwa ketika ditemui di Telkomsel Indonesia. International Motor Show (IIMS) 2019.

Untuk diketahui, transmisi otomatis CVT yang melekat pada DFSK Glory 560 dibuat oleh Punch Powertrain, sebuah pabrik transmisi otomatis terkenal yang berkedudukan di Belgia. Pabrik ini memiliki reputasi yang baik tentang pembuatan sabuk baja atau transmisi CVT sejak tahun 1970-an. Beberapa perusahaan otomotif dunia, termasuk DAF, Volvo, Fiat, Ford dan MG Rover adalah konsumen pertama Punch ketika merilis transmisi CVT.

About the Author: