Minyak Mobilio Honda Terbaru dan Terbaik, TOP 1 HP Sport

By | 2019-09-16T05:00:09+00:00 September 16th, 2019|Velg Mobil|

Iklan

Otomaniac.com Hampir semua produsen memasarkan mobil MPV di Indonesia, termasuk Honda yang memiliki nama mobil MPV Honda mobilio. Mobil ini telah diperbarui beberapa kali dan yang terbaru diluncurkan pada 2019 dengan membawa beberapa pembaruan, terutama pada eksterior.

Saat ini Honda menyediakan beberapa jenis Mobilio, yang terdiri dari tipe S Manual, E Manual, E CVT, dan CVT RS. Harga mulai dari Rp. 198 Jutaan hingga Rp. 254 Jutaan (OTR Jakarta). Itu berarti harga Honda Mobilio tidak jauh berbeda dengan Avanza, Xenia, Ertiga, atau Xpander.

Oli Mobilio Honda Terbaik

Nah, mobil ini merupakan pesaing bagi Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Suzuki Ertiga, dan Mitsubishi Xpander di kelas MPV. Untuk mengalahkan pesaing ini, Honda melengkapi Mobilio dengan mesin 4-silinder 1.5-liter 16-katup lengkap dengan DWB (Drive By Wire).

Mesin Honda Mobilio terbukti sangat tangguh dengan daya output mencapai 88 kW atau setara dengan 118 PS pada 6.6000 rpm dan mampu menghasilkan torsi puncak 145 Nm pada 4.600 rpm. Menariknya lagi, Honda menyediakan transmisi CVT yang notabene tidak dimiliki oleh mobil MPV di kelasnya.

Kehadiran transmisi CVT membuat kinerja Honda Mobilio lebih responsif sehingga lebih nyaman untuk dikendarai. Selain itu, ada juga opsi transmisi manual 5 kecepatan yang lebih murah daripada varian CVT.

Performa mesin Honda Mobilio tidak terlepas dari teknologi i-VTEC yang membuat akselerasi lebih cepat, responsif, dan irit bahan bakar. Lalu ada sistem pengereman ABS + EBD yang didukung oleh Dual Front SRS Airbag sebagai fitur keselamatan standar untuk Honda Mobilio.

Fitur Oli Mesin Mobilio Honda

Apa yang kurang dari mobil ini adalah ia tidak memiliki fitur Hill Start Assist dan Vehicle Dynamic Control. Mungkin sebagian orang tidak keberatan dengan kekurangan itu. Tapi kami sendiri sangat berharap Honda memberikannya kepada Mobilio generasi terbaru.

Fitur kenyamanan Honda Mobilio juga cukup lengkap. Mobil ini dilengkapi dengan A / C Digital yang mendukung Double Blower dan Head Unit layar sentuh 6,2 inci yang dipasang pada dashboard bergaya modern.

Kabin Honda Mobilio juga sangat lega. Di dalamnya sudah ada tiga baris kursi yang bisa menampung 7 penumpang. Tetapi jika Anda menginginkan interior yang lebih sporty, maka Anda dapat membeli tipe RS yang memiliki interior hitam dengan lapisan oranye.

Perlu Anda ketahui, setiap jenis Honda Mobilio memiliki fitur berbeda yang disesuaikan dengan harga jual. Kami sendiri menyarankan untuk membeli tipe E M / T ke atas yang dilengkapi dengan Headlight Projector dengan DRL (Daytime Runnung Light) dan velg alloy nada 15 nada ganda.

Cara Merawat Mobil Honda Mobilio

TOP 1 HP Sport, Oli Terbaik untuk Mobil Honda Mobilio-3

Bagi Anda yang telah membeli mobil MPV ini, Anda harus melakukan perawatan rutin. Sekarang yang perlu diperhatikan dalam perawatan Honda Mobilio adalah ia harus menggunakan oli berkualitas yang dapat memenuhi kebutuhan mesin Mobilio. Lalu apa oli terbaik untuk Honda Mobilio?

Bagi Anda yang telah membeli mobil MPV ini, Anda harus melakukan perawatan rutin. Sekarang yang perlu diperhatikan dalam perawatan Honda Mobilio adalah ia harus menggunakan oli berkualitas yang dapat memenuhi kebutuhan mesin Mobilio. Lalu apa oli terbaik untuk Honda Mobilio?

Ada beberapa pilihan oli Honda Mobilio terbaik di pasaran. Rata-rata adalah minyak sintetis dan minyak mineral. Kedua jenis minyak ini berbeda, dan untuk mengetahui perbedaannya, silakan merujuk ke informasi berikut "Minyak Sintetis atau Minyak Mineral Paling Baik?"

Kami sendiri merekomendasikan oli otentik sebagai oli mobilio Honda terbaik. Karena oli mampu mendinginkan suhu mesin lebih optimal dan dapat menjaga serta menjaga kebersihan mesin secara maksimal. Sekarang salah satu minyak sintetis terbaik untuk Honda Mobilio adalah TOP 1 HP Sport.

Oli engine HP Sport TOP 1 tersedia dalam sejumlah tingkat ketebalan yang terdiri dari SAE 0W-20, SAE 5W-30, SAE 10W-40, dan SAE 15W-40. Sangat cocok untuk Honda Mobilio adalah oli HP Sport TOP 1 yang memiliki ketebalan SAE 0W-20.

Tidak hanya memiliki tingkat ketebalan yang tepat, oli Honda Mobilio juga diformulasikan secara khusus dengan zat pembersih tambahan yang berguna untuk menjaga kebersihan mesin dan melindungi semua komponen mesin Honda Mobilio, 30% lebih baik daripada oli mobil lainnya.

Selain itu, TOP 1 HP Sport telah memenuhi standar internasional dari API (American Petroleum Institute) dan ILSAC (Komite Standardisasi dan Persetujuan Pelumas Internasional) yang dapat kita lihat dari kode SN dan GF-5 yang terdaftar di HP Sport TOP 1 label kemasan.

Anda juga dapat menggunakan pelumas HP Sport TOP 1 untuk berbagai jenis MPV, Hatchback, City Car, dan bahkan mobil oli bagus untuk mobil LCGC seperti Daihatsu Sigra dan Toyota Calya. Tetapi sobat harus memperhatikan tingkat ketebalan oli, karena setiap jenis mobil membutuhkan oli yang berbeda. Sekarang untuk detail lebih lanjut, silakan lihat di bawah.

TINGKAT VOKASIONAL REKOMENDASI ​​MOBIL
SAE 0W-20
  • Honda Brio Satya
  • Honda Mobilio> 2018
  • Honda HR-V
  • Toyota Calya
  • Toyota Agya
  • Daihatsu Ayla
  • Daihatsu Sigra
  • Nissan Livina 2019
  • Mitsubishi Xpander
  • Suzuki Ertiga> 2018
  • Suzuki Ignis
SAE 5W-30
  • Honda BR-V
  • Toyota Rush
  • Daihatsu Terios
  • Suzuki Baleno Hatchback
  • Suzuki S-Cross
SAE 10W-40 dan 15W-40
  • Toyota Avanza
  • Daihatsu Xenia

TOP 1 menawarkan perlindungan maksimum untuk mesin kendaraan melalui berbagai produk yang mereka miliki. Selain oli, TOP 1 juga memasarkan radiator bernama water Pendingin Daya TOP 1 dan produk tune up mobil yang disebut TOP 1 Evo Engine Tune Up.

TOP 1 Power Coolant dapat menjadi solusi untuk mencegah overheating mesin Honda Mobilio. Produk ini juga mencegah korosi dan tidak menyebabkan kerak pada sistem pendingin mobil, sehingga radiator lebih tahan lama.

Sementara TOP 1 Evo Engine Tune Up berguna untuk menjaga ruang bakar engine bersih. Produk ini bisa menjadi alternatif bagi pemilik Honda Mobilio yang tidak memiliki kesempatan untuk menyetel mobil di garasi. Cara menggunakan produk ini juga sangat mudah, dan untuk mengetahui caranya silakan merujuk ke informasi berikut "Cara Menyetel Mobil Anda Sendiri"

Sekarang setelah mengetahui cara merawat Honda Mobilio yang baik dan benar, maka sekarang kita hanya perlu melakukan perawatan rutin menggunakan produk-produk berkualitas dari TOP 1. Cukup informasi di otomaniac.com kali ini, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi. "Salam Otomotif"

About the Author: