Work Wheels Official

Mitsubishi Motors kembali pada program Kampanye Perbaikan Lapangan atau kampanye perbaikan untuk beberapa modelnya. Kali ini, kampanye peningkatan yang dilakukan berlaku untuk model Lancer EX, Outlander Sport, dan Delica yang memiliki masalah Sabuk Tensioner atau katrol penekan sabuk di bagian mesin.

Pabrikan mengakui adanya kesalahan desain pada perangkat Tensioner ini. Desain yang tidak sempurna menghasilkan gaya tekanan / geser yang tinggi seiring bertambahnya usia sehingga dapat mempengaruhi daya tahan komponen.

Hal ini berpotensi menyebabkan penahan tensioner yang dibaut ke blok mesin retak ketika mesin sedang digunakan dalam kondisi beban / rotasi tinggi (overload driving). Dalam kondisi terburuk, tensioner akan pecah / rusak dan sabuk penggerak yang berfungsi sebagai penerus kecepatan engine untuk menyatukan rotasi pompa oli power steering, rotasi alternator dan rotasi pompa air rotasi pendingin radiator dilepaskan .

Dalam kondisi sabuk penggerak yang dilepas, lampu periksa engine menyala, tekanan oli power steering turun, kinerja baterai / baterai menurun, dan engine terlalu panas. Meski begitu, Mitsubishi Motors melaporkan bahwa hingga saat ini belum ada laporan insiden masalah dengan tensioner di Indonesia.

Masalah ini berlaku untuk semua model Lancer EX, Outlander Sport, dan Delica selama periode penjualan.

"Program kampanye peningkatan ini merupakan bentuk komitmen dan tanggung jawab kami dalam menjaga kualitas kendaraan secara berkelanjutan dan memberikan jaminan layanan purna jual yang berkualitas untuk terus memastikan keamanan dan kenyamanan berkendara bagi pengguna kendaraan Mitsubishi di Indonesia dengan komitmen dan tanggung jawab merek terhadap konsumen dilakukan melalui berbagai kegiatan seperti kampanye peningkatan ini. Kami mengundang pelanggan setia kendaraan penumpang Mitsubishi dengan model dan tahun kendaraan dimaksud untuk dapat memeriksa kendaraan mereka di dealer resmi kami dengan prosedur yang mudah dan kompensasi untuk penggantian bagian terkait tanpa biaya, "kata Eiichiro Hamazaki, Direktur Divisi Aftersales PT Mitsubishi Motors, Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

MMKSI melalui dealer kendaraan penumpang Mitsubishi Motors di seluruh Indonesia akan mengirim surat undangan untuk kampanye peningkatan kepada konsumen yang kendaraannya terlibat dalam kampanye mulai 28 Februari 2020. Dalam mengikuti kampanye peningkatan ini, konsumen tidak akan dikenakan biaya apa pun.

Perbaikan dilakukan dengan mengganti suku cadang baru yang telah dikembangkan lebih baik dengan perkiraan waktu perbaikan sekitar 1,5 jam untuk mengganti komponen Lancer EX Tensioner, Outlander Sport & Delica.

Konsumen juga dapat menghubungi dealer kendaraan penumpang Mitsubishi terdekat untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang kampanye perbaikan ini, serta membuat Pemesanan Layanan untuk memudahkan dalam menetapkan waktu perbaikan, konsumen juga dapat memeriksa nomor bingkai kendaraan apakah terlibat atau tidak dalam kampanye perbaikan ini. dengan mengakses https://apps.mitsubishi-motors.co.id/kampanye-perbaikan/.

Leave a Reply