Mitsubishi Motors Mempersiapkan Outlander PHEV sebagai Kendaraan Tanggap Darurat PMG TheGasPol.com

By | 2019-12-13T20:21:54+00:00 December 13th, 2019|Velg Mobil|

Selain hadir sebagai alat transportasi yang ramah lingkungan saat ini, mobil listrik Mitsubishi Outlander PHEV memiliki manfaat lain yang memiliki dampak besar pada masyarakat luas, sebagai sumber listrik. Inilah yang mendorong PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) untuk menyediakan unit PHEV Mitsubishi Outlander ke organisasi Palang Merah Indonesia (PMI) yang akan digunakan untuk mendukung kegiatan kepalangmerahan.

MMKSI setuju untuk memberikan bantuan kepada PMI dalam bentuk peminjaman unit Mitsubishi Outlander PHEV yang akan digunakan di area bencana. Demikian juga dengan PMI yang setuju untuk menggunakan unit ini sebagai salah satu kendaraan tanggap darurat mereka.

Perayaan pemahaman ini dilakukan oleh Naoya Nakamura sebagai Direktur Utama PT MMKSI dan Ginandjar Kartasasmita sebagai Ketua Harian Eksekutif (Plh) Palang Merah Indonesia (PMI), dan disaksikan oleh Jusuf Kalla, Ketua Palang Merah Indonesia. (PMI).

"PMI berterima kasih atas bantuan kendaraan listrik dari PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI). Kendaraan listrik ini tentunya akan meningkatkan kekuatan armada PMI yang digunakan di lapangan selama tanggap darurat dan akan membantu kemanusiaan PMI bekerja di lapangan, terutama ketika ada pemadaman yang sering terjadi selama bencana, "jelas Ginandjar Kartasasmita, Pelaksana Harian (Plh.) Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI).

Mitsubishi Outlander PHEV adalah kendaraan listrik yang mengintegrasikan stabilitas dan daya tahan SUV, teknologi 4WD dan keunggulan PHEV lainnya, salah satunya dapat menjadi generator dan menghantarkan listrik hingga 1,5 KW. Semua kelebihan ini tentu sangat bermanfaat bagi masyarakat dan untuk memaksimalkan kelebihan dan kelebihan kendaraan, MMKSI memilih langkah-langkah untuk mendukung kegiatan kemanusiaan di daerah bencana di mana kendaraan ini dapat pergi di medan ekstrim dengan teknologi 4WD dan juga dilengkapi dengan sistem pemakaian listrik yang akan sangat membantu kegiatan di daerah bencana yang memiliki pasokan listrik minimal.

"Dengan berbagai fitur canggih dan teknologi yang tertanam dalam Outlander PHEV, dapat mendukung kegiatan PMI, terutama yang terkait dengan kegiatan mitigasi bencana. Mitsubishi Outlander PHEV adalah kendaraan tanggap darurat bencana pertama yang menggunakan listrik sebagai tenaga penggeraknya. Ini adalah kami langkah besar dalam membangun sinergi positif dengan PMI dan berkontribusi lebih banyak kepada Indonesia, terutama di bidang kemanusiaan, "kata Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT MMKSI.

Sebelumnya, Mitsubishi Outlander PHEV telah diuji untuk ketangguhan dan kemampuannya untuk mendukung kegiatan PMI di daerah bencana tepatnya di daerah yang terkena dampak Sumur – Banten. Dalam pengujian, model ini mampu melewati berbagai medan ekstrem dan mampu menyediakan pasokan listrik untuk pos-pos darurat PMI dan juga untuk kegiatan di salah satu pusat pemberdayaan masyarakat. Kehadiran kolaborasi ini diharapkan dapat berkontribusi lebih banyak pada kegiatan kemanusiaan yang dilakukan oleh PMI, termasuk pendidikan bencana, air bersih, donor darah, dan kegiatan lainnya.

About the Author: