Mitsubishi Motors Mendukung Pertamina dalam Membuat Stasiun Energi Hijau TheGasPol.com

By | 2018-12-14T15:02:56+00:00 December 14th, 2018|Velg Mobil|

Dalam upaya mendukung gerakan pemerintah dalam menghadirkan energi terbarukan, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) membantu mendukung langkah-langkah PT Pertamina (Persero) dalam pilot project Green Energy Station (GES) sebagai infrastruktur baru untuk kendaraan listrik di Indonesia.

Dalam proyek percontohan GES, Pertamina menempatkan empat unit pengisian, salah satunya adalah charger cepat yang disumbangkan oleh Mitsubishi Motors Corporation kepada Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Perindustrian Republik Indonesia pada bulan Februari. Pengisian dalam proyek ini akan memudahkan pengguna mobil dengan listrik dalam pengisian tanpa harus membawa perangkat pengisian, selain itu pengguna juga dapat dengan mudah mengisi daya dengan sistem swalayan.

Berlokasi di pom bensin Kuningan, proyek percontohan GES ini diprakarsai oleh Pertamina sebagai langkah dalam menghadapi pergeseran dunia otomotif dari Internal Combustion Engine (ICE) menjadi Plug-in Hybrid Electric Vehicle dan Electric Vehicle. Mitsubishi Motors produk kendaraan listrik, yaitu Mitsubishi Outlander PHEV dan Mitsubishi I-MiEV adalah bagian dari rangkaian acara peluncuran proyek percontohan.

"Mitsubishi Motors mendukung upaya pemerintah Indonesia untuk mengurangi emisi Gas Rumah Kaca dengan beralih ke kendaraan yang menggunakan tenaga listrik. Seperti diketahui, sebelumnya Mitsubishi Motor Corporation telah menyumbangkan 4 unit fasilitas pengisian cepat kepada pemerintah Indonesia yang diterima oleh Kementerian Perindustrian Republik Indonesia. Merupakan kebanggaan bagi kami di mana Mitsubishi Motors cepat dapat menjadi bagian dari pilot project fasilitas pengisian daya di Indonesia, "kata Ogi Ikematsu – Direktur Koordinasi & Pengembangan Divisi PT MMKSI, pada sela-sela acara peluncuran.

Mitsubishi Motors Corporation sebagai perusahaan otomotif global, memiliki kepedulian terhadap pentingnya menjaga kelestarian lingkungan, melalui upaya untuk mengurangi emisi CO2 yang dihasilkan oleh kendaraan, dengan fokus pada pengembangan teknologi untuk meningkatkan ekonomi bahan bakar dan sistem tenaga listrik.

Hal ini dibuktikan dengan peluncuran i-MiEV – kendaraan listrik massal pertama yang diproduksi pada tahun 2009, dan diikuti oleh peluncuran Outlander PHEV pada tahun 2013. Sejalan dengan ini, MMC berusaha untuk berkontribusi pada komitmen Pemerintah Indonesia dalam mengurangi emisi gas rumah kaca dan menghadapi pergeseran dunia otomotif global yang lebih ramah lingkungan.

About the Author: