Mitsubishi Motors Menutup Pabrik di Jepang, Indonesia Santai TheGasPol.com

By | 2020-08-03T07:40:48+00:00 August 3rd, 2020|Velg Mobil|

Mitsubishi Motors menutup pabriknya di Jepang. Fasilitas produksi, yang terletak di Sakahogi, Prefektur Gifu, Jepang, adalah tempat untuk merakit Pajero dan Delica D5.

Penutupan itu dilakukan berdasarkan kesepakatan yang diambil saat rapat dewan direksi Mitsubishi Motors Corporation, yang memutuskan untuk menghentikan produksi dalam negeri anak perusahaannya Pajero Manufacturing Co., Ltd. Penghentian produksi akan berlangsung pada paruh pertama tahun tahun depan.

Salah satu alasan penutupan adalah bahwa permintaan Pajero lamban baik di Jepang maupun di luar negeri. Keputusan juga dibuat untuk menyesuaikan dengan kapasitas produksi yang tepat sesuai dengan rencana jangka menengah Mitsubishi. Perusahaan mengatakan peralatan produksi di pabrik Pajero akan ditransfer ke Mitsubishi Motors Corporation di Okazaki.

Dalam perkembangannya, Pajero generasi keempat, yang menjadi model final dan dijual di Indonesia, sebelumnya telah menjalani serangkaian program pengujian dengan kondisi terberat yang bisa dibayangkan. Ini termasuk pengujian simulasi kompatibilitas ketinggian 2.500 m di Pegunungan Alpen Eropa, suhu minus 40 derajat di Eropa Utara, termasuk mengemudi off-road di gurun Afrika dan kondisi pedalaman di Australia.

Di Indonesia, PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) telah menghentikan pemasaran Pajero sejak beberapa tahun yang lalu. Sebagai alternatif, MMKSI hanya menjual Pajero Sport yang kelasnya berbeda dengan Pajero.

Menurut Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT MMKSI, Pajero dan Pajero Sport adalah dua model yang berbeda. Sehingga konsumen Pajero Sport di Indonesia tidak perlu khawatir dengan penutupan pabrik di Sakahogi, karena Pajero Sport yang dipasarkan di Tanah Air adalah perakitan lokal dari pabrik Mitsubishi Motors di Cikarang, Bekasi.

About the Author: