Mitsubishi Pamer Konsep Mi-Tech pada TMS 2019

By | 2019-10-24T05:22:44+00:00 October 24th, 2019|Velg Mobil|

Mitsubishi Menghadirkan Konsep Mobil Listrik Terbaru – Baru-baru ini, salah satu pabrikan mobil Jepang, yaitu Mitsubishi diketahui telah memamerkan konsep teknologi mobil masa depan. Di mana, berpartisipasi dalam acara pameran otomotif TMS 2019, mobil konsep yang mengusung nama Mi-Tech umumnya diperkenalkan.

Mobil yang kabarnya akan menjadi model SUV kompak, dikenal sebagai jenis plug-in kendaraan listrik hibrida (PHEV) yang dikenal sebagai salah satu mesin terobosan baru yang diusung oleh Mitsubishi. Ini adalah langkah besar yang diambil oleh Mitsubishi dalam mengembangkan demonstrasi kendaraan PHEV.

Mitsubishi Menghadirkan Konsep Mobil Listrik Terbaru

"Mitsubishi adalah pemimpin pasar dalam kategori PHEV, kami akan terus memperkenalkan lebih banyak model PHEV," kata CEO Mitsubishi Motor Corporation, Takao Kato, beberapa waktu lalu bertepatan dengan pengenalan Konsep MI-Tech di Tokyo Motor Show 2019 .

Salah satu tantangan dalam mengembangkan mobil konsep PHEV adalah masalah dimensi tubuh yang jauh lebih kompak tetapi juga disertai dengan teknologi yang jauh lebih ramah lingkungan.

"Jadi, fakta ini memberi kita kesempatan untuk membuat PHEV dengan mesin yang lebih ringan dan dimensi yang semakin kompak. Versi terbaru dari model kami juga mengembangkan teknologi 4WD," jelas Kato.

Perlu dicatat bahwa Mitsubishi Mi-Tech yang diperkenalkan pada TMS 2019 dilaporkan akan mengusung sistem atau mekanisme mesin generator turbin yang dianggap jauh lebih ringan sebagai pengganti mesin bensin konvensional.

Di sisi lain, salah satu yang menarik adalah bahwa Kato mengklaim bahwa generator turbin gas ini memiliki kelebihan. Salah satunya tidak berisik dan bisa mengonsumsi bahan bakar diesel, minyak tanah, atau alkohol.

Tidak hanya itu, Kato juga menyebutkan bahwa manfaat lain yang akan dirasakan dengan penggunaan turbin gas ini adalah kombinasi suhu dan tekanan rendah yang sangat efektif dalam menekan gas buang.

Tidak berhenti sampai di situ, bahkan itu juga cukup menarik dari keandalan konsep mobil Mitsubishi MI-Tech Concept yaitu dengan penyediaan teknologi augmented reality, MI Pilot. Informasi aktual tentang kondisi jalan muncul di kaca depan.

About the Author: