Mobil Mercedes-Benz Pertama di Dunia ada di Monas TheGasPol.com

By | 2020-02-10T10:31:25+00:00 February 10th, 2020|Velg Mobil|

Mercedes-Benz memiliki sejarah panjang di Indonesia, mobil pertama yang hadir di Jawa adalah Pakoe Boewono X Benz Victoria Phaeton yang memegang tahta tertinggi Kesultanan Solo 1894 lalu. Maka tidak heran jika Mercedes-Benz dikenal sebagai merek premium di Indonesia sejak jaman dahulu.

1970 lalu, Mercedes-Benz mulai secara serius menanam kuku mereka secara resmi di bisnis otomotif negara melalui pendirian fasilitas perakitan produksi pertama di Indonesia. Merayakan setengah abad kehadirannya di Indonesia, Mercedes-Benz memamerkan replika mobil pertamanya, yang disebut Benz Patent-Motorwagen di Museum Monumen Nasional Indonesia (Monas) di Jakarta.

Dari 8 hingga 15 Februari 2020, replika Paten-Motorwagen Benz akan ditampilkan dalam pameran sementara yang berjudul "Perjalanan ke 50 tahun Mercedes-Benz yang sukses di Indonesia" di Museum Nasional Indonesia. Pameran ini melengkapi tonggak sejarah kehadiran Mercedes-Benz selama 125 tahun di Indonesia sejak awal.

Choi Duk Jun, Presiden Direktur, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, dalam kesempatan mengatakan bahwa dia senang dapat menyumbangkan replika asli mobil pertama dunia, Benz Patent-Motorwagen, ke Museum Nasional Indonesia.

"Mercedes-Benz telah memainkan peran penting dalam sejarah mobilitas di Indonesia karena mobil pertama yang hadir di Indonesia adalah Benz. Dengan donasi ini, kami mendukung Museum Nasional Indonesia dalam melaksanakan misinya untuk mendidik tentang wilayah Indonesia. dan sejarahnya. Oleh karena itu, kami bangga merayakan 50 tahun Mercedes-Benz di Indonesia dengan berkontribusi pada museum dan upayanya di bidang pendidikan dan budaya transportasi, "kata Choi Duk Jun.

About the Author: