Mobilio Baru Andalan Honda Menghadapi Tren Mobil Baru 2019 TheGasPol.com

By | 2019-02-27T12:20:47+00:00 February 27th, 2019|Velg Mobil|

Memasuki 2019, sejumlah pemain utama di industri roda empat di Tanah Air tancap gas dengan meluncurkan mobil baru. Produk yang keluar didominasi oleh mobil MPV rendah (Multi Purpose Vehicle).

Ini dapat digunakan sebagai salah satu jenis patokan mobil yang paling ditargetkan oleh konsumen di masa mendatang. Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT Honda Prospect Motor (HPM) menyetujui asumsi ini.

"Tergantung pada banyak mobil baru (jenis skate). Jika sejumlah besar pemain diluncurkan, itu bisa digerakkan pasar," katanya, Rabu (27/2) di sela-sela test drive New. Honda Mobilio di Ancol, Jakarta Utara.

Untuk bermain di segmen ini, HPM merilis New Honda Mobilio yang memiliki wajah baru. Mobil itu menjadi andalan Honda untuk bersaing dengan Toyota Avanza, Daihatsu Zenia, Nissan Livina dan Suzuki Ertiga, yang semuanya menyapa masyarakat dengan sentuhan baru awal tahun ini.

Khusus untuk New Honda Mobilio kini hadir dengan proyektor LED yang dilengkapi dengan Daytime Running Light (DRL), desain pelek 15 inci yang lebih sporty, spoiler di seluruh bodi, dan unit kepala layar sentuh 6,2 inci.

Selain MPV rendah, Jonfis juga menyebutkan low SUV (Sport Utility Vehicle) dan Low Cost Green Car LCGC, yang masih menjadi target konsumen tahun ini.

"Masih ada banyak peluncuran mobil baru di LSUV dan LMPV, masih di sana. Dan Brio tahun lalu. Di mana trennya mungkin LCGC masih berlanjut," kata Jonfis.

About the Author: