Motor Listrik Cakra Siap Diluncurkan pada tahun 2020

By | 2019-10-05T12:47:10+00:00 October 5th, 2019|Velg Mobil|

Cakra Motor Siapkan Motor Listrik untuk Pasar Indonesia – Di tengah maraknya tren kendaraan bertenaga listrik, ternyata hal itu berdampak pada pemicuan beberapa produsen untuk menghasilkan kendaraan listrik. Mengenai itu, tidak hanya mobil, bahkan sepeda motor juga menjadi target pasar untuk kendaraan yang membawa mesin listrik.

Terkait hal ini, salah satu pabrikan Cina melalui PT Cakra Motor Nasional kabarnya siap meramaikan pasar otomotif nasional dengan meluncurkan motor listrik terbarunya pada tahun 2020. Meski namanya masih terdengar akrab, motor listrik Pabrik yang dibuat oleh Cakra Motor ini memiliki potensi yang cukup dalam bersaing di segmen kendaraan bertenaga listrik, terutama kendaraan roda dua.

Cakra Motor Siapkan Motor Listrik untuk Pasar Indonesia

"Kami optimis akan meluncurkannya meskipun kami harus bersaing dengan ketat. Mungkin tahun 2020 (diperkenalkan). Kami akan menguji jenisnya terlebih dahulu, ada tiga jenis yang akan diuji, S2000, R800, dan 1200, "kata Direktur PT Cakra Motor Nasional, Robin.

Di sisi lain, sebagai informasi tambahan hanya bahwa kendaraan yang nantinya akan diperkenalkan oleh Cakra Motor itu sendiri adalah tipe kendaraan skuter otomatis dan motor sport. Menariknya, pabrikan ini tidak hanya cukup untuk menjualnya, bahkan Robin menegaskan juga akan membangun pabrik perakitan di daerah Karawang atau Bekasi.

"Industri yang akan saya bangun setelah orang Indonesia dapat menerima minat, yang paling cepat pada 2021 adalah industri," katanya.

Perlu dicatat bahwa meskipun desain motor listrik ini berasal dari Cina, perlu dikatakan jika Cakra sendiri adalah merek asli nasional dan akan terus dikembangkan dengan memaksimalkan tingkat konten TKDN sehingga harga dapat ditekan lebih lanjut. .

"Kami tidak bisa memberikan harga resmi karena masih menunggu keputusan dari Pemerintah. Kami adalah kendaraan ramah lingkungan, jadi jika kami dapat memiliki intensif khusus. Mulai dari Rp8 juta hingga Rp15 juta (off the road), "pungkas Robin.

About the Author: