Mulai tahun 2020, Penjualan PT HPM Meningkat dengan Cepat

By | 2020-02-14T17:22:49+00:00 February 14th, 2020|Velg Mobil|

Penjualan Mobil Honda di Indonesia Alami Peningkatan – Pergerakan lambat pasar otomotif nasional memang telah memengaruhi beberapa produsen yang beroperasi di negara ini. Bahkan, tidak sedikit dari merek-merek terkenal mulai membuat strategi khusus dengan meluncurkan mobil baru atau facelift. Namun, tampaknya ini tidak banyak berpengaruh pada Honda.

Pasalnya, pada awal 2020, PT Honda Prosepct Motor (HPM) sendiri dikabarkan telah berhasil mencapai prestasi penjualan yang cukup menjanjikan. Di mana, selama Januari 2020, total 12.603 unit mobil Honda dicatat terjual. Fakta ini menunjukkan bahwa mobil Honda meningkat 3% dalam penjualan dibandingkan awal 2019 lalu.

Penjualan Mobil Honda di Indonesia Alami Peningkatan

Dalam hal ini, Honda Brio Satya adalah model yang telah memberikan kontribusi terbesar terhadap penjualan PT HPM pada tahun 2020. Di mana, penjualan mencapai 4.348 unit selama periode Januari 2020. Sementara Honda Brio RS, mencapai penjualan 1.297 unit, juga meningkat 6 persen dibandingkan periode yang sama tahun 2019 lalu.

Tidak hanya itu, Honda HR-V 1.5L juga berkontribusi sebagai mobil terlaris Honda untuk menempati posisi ketiga dari total penjualan. Kemudian, diikuti oleh Brio, Honda Jazz, dan juga Honda CR-V.

Jika melihat tren penjualan PT HPM, sebenarnya tidak banyak yang berubah. Artinya, Honda Brio Satya masih merupakan model terlaris dan andal dengan jumlah penjualan tertinggi seperti tahun-tahun sebelumnya.

Namun, PT HPM tidak menampik jika kenaikan angka penjualan masih belum cukup mencapai target mengingat pasar otomotif yang melemah, terutama di segmen kendaraan roda empat.

Selain itu, di segmen mobil premium, ada sedan Honda Civic yang diketahui telah mencapai penjualan 55 unit. Lalu, ada 34 unit Honda City, 15 unit Honda Accord dan 5 unit Oddysey. Meski relatif kecil, tetapi HPM cukup puas dengan hasil penjualan di segmen mobil premium.

About the Author: