Mulai Tidak Menjual, Nissan Akan Menghapus Datsun, Benarkah?

By | 2019-10-25T20:13:34+00:00 October 25th, 2019|Velg Mobil|

Datsun Ancam Ditembak Mati – Kabar menyebutkan bahwa pabrikan mobil cukup terkenal, yaitu Nissan Motor Co Ltd. Dimana, pabrikan tersebut dikabarkan bersiap untuk melepas Datsun sekaligus memberhentikan beberapa model yang tidak terasa menguntungkan. Bahkan, rumornya adalah bahwa Nissan mempertimbangkan untuk menutup beberapa jalur perakitan Datsun di pasar global.

Seperti berita terbaru yang dikutip dari Reuter pada 25 Oktober 2019, dikatakan bahwa upaya untuk menutup merek Datsun oleh Nissan ini dianggap hanya sebagai langkah dalam memulihkan kinerja. Dengan kata lain, dapat dikatakan bahwa beberapa upaya yang akan dilakukan Nissan adalah strategi sekaligus terobosan baru untuk mengejar target penjualan kendaraan di Amerika Serikat dan negara-negara lain.

Datsun Ancam Ditembak Mati

Di sisi lain, upaya ini juga sengaja dilakukan sebagai salah satu langkah pabrikan dari Tanah Samurai dalam memulihkan nama baiknya setelah mengalami krisis yang disebabkan oleh Carlos Ghosn terkait dengan pelanggaran keuangan Nissan.

Sementara itu, melanjutkan masalah pemulihan kinerja, Nissan juga dikabarkan akan menyuntikkan mati beberapa produk lain, seperti pick up andalannya. Berdasarkan beberapa informasi yang mengganggu, langkah-langkah penutupan pabrik kemungkinan akan terjadi di beberapa negara berkembang yang saat ini digunakan untuk memproduksi Datsun.

"Kita perlu memetakan pemulihan," kata seorang sumber Nissan yang menolak disebutkan namanya.

Sekadar informasi bahwa krisis keuangan yang dialami Nissan, tentu saja berdampak negatif pada sektor terkait lainnya. Seperti merusak aliansinya dengan Renault sambil membuat laba Nissan merosot karena laba operasi sekarang yang terendah selama 11 tahun.

About the Author: