Naik Tesla atau Alphard Bird SIlver Harganya sama, sensasinya berbeda TheGasPol.com

By | 2019-04-23T11:31:17+00:00 April 23rd, 2019|Velg Mobil|

Perusahaan taksi Blue Bird Group baru saja meluncurkan armada terbarunya yang menggunakan mobil listrik pada Senin (22/4). Saat ini terdapat setidaknya 29 armada taksi bertenaga listrik termasuk 4 unit Tesla X 75D untuk layanan Silver Bird dan 25 unit BYD E6 sebagai taksi reguler yang siap beroperasi mulai bulan depan.

Investasi puluhan miliar dituangkan oleh perusahaan yang membawa burung biru untuk memulai tahap baru, bisnis transportasi modern yang ramah lingkungan. Namun, Blue Bird Group tidak perlu mengubah tarif perjalanan meskipun menggunakan armada futuristik baru.

Direktur Blue Bird, Adrianto Djokosoetono mengatakan, tentang tarif untuk Tesla X 75D yang digunakan oleh layanan premium Silver Bird, tarifnya sama dengan Alphard, tidak ada tarif khusus yang membedakan. Biaya pintu terbuka adalah Rp 17 ribu, sedangkan per kilometer harganya Rp 9 ribu.

"Sementara BYD adalah E6 untuk taksi reguler, tarifnya juga sama dengan unit kami yang lain, baik sedan dan MPV," kata Adrianto saat peluncuran.

Namun, Blue Bird adalah pelopor dalam penggunaan kendaraan listrik sebagai armada angkutan massal di Indonesia. Meskipun tingkat duduk di Tesla dan Alphard adalah sama, sensasi yang diberikan jelas berbeda.

Kendaraan listrik yang notabene tanpa kebisingan dan tanpa getaran diyakini dapat menambah kenyamanan konsumen selama perjalanan. Selain itu, Tesla X 75D lahir sebagai mobil premium yang mengusung tubuh SUV (Sport Utility Vehicle), jelas kemewahan dan kenyamanan adalah bisnis nomor satu sambil mempertahankan kemampuannya sebagai mobil multi guna untuk berbagi permukaan jalan.

About the Author: