Work Wheels Official

Nissan Kicks e-Power akan segera dirilis di Indonesia – Berita tentang Nissan Kicks terbaru telah menjadi topik hangat belakangan ini. Pasalnya, model terbaru besutan Nissan ini dikabarkan ketahuan melakukan road test di Indonesia.

Namun, sejauh ini belum ada berita dari PT Nissan Motor Indonesia (NMI) yang enggan memberikan banyak komentar mengenai berita ini. Namun, tidak sedikit rumor yang mengatakan bahwa crossover akan menjadi pengganti Nissan Juke yang kabarnya akan langsung disuntik sampai mati.

Nissan Kicks E Power akan segera dirilis di Indonesia

Sementara itu, untuk jadwal peluncurannya sendiri, berdasarkan sejumlah rumor, disebutkan bahwa Nissan Kicks e-Power akan segera melakukan debutnya di ajang IIMS 2020, tepatnya di bulan April 2020. Namun, ada kemungkinan juga bahwa mobil ini akan dirilis pada gelaran GIIAS 2020 yang diadakan pada bulan Agustus.

Namun, ada berita yang mengatakan bahwa Nissan Kicks e-Power pertama kali akan meluncur di Thailand. Berbekal teknologi hyrbid, mobil ini dipastikan akan memberikan sensasi mengendarai mobil listrik, tetapi tetap mengisi bensin yang mendukung generator.

Di mana, untuk jenis mesinnya sendiri, kemungkinan besar Nissan Kicks e-Power akan segera menghadirkan mesin kode HR12D dengan 3 silinder dengan kapasitas 1.200 cc. Mesin tersebut diklaim mendukung motor listrik EM57 yang menurut perhitungan akan menyemburkan tenaga hingga 129 Tk dan torsi puncak 254 Nm.

Tidak hanya itu, bahkan menarik bahwa nantinya Nissan Kicks e-Power yang akan dirilis di Thailand juga akan tampil beda dari versi Amerika dan India. Memang, tidak dapat dipungkiri bahwa model SUV yang diprediksi akan menjadi pesaing Honda HR-V secara langsung mengusung versi facelift yang saat ini juga sedang diuji coba di Jepang.

Sangat disayangkan bahwa untuk saat ini tampaknya PT NMI masih enggan berkomentar mengenai kepastian kehadiran Nissan Kicks di pasar otomotif negara tersebut. Jika memang varian e-Power ini akan hadir di Indonesia, tidak dapat dipungkiri bahwa ia akan bersaing erat dengan Toyota C-HR Hybrid. Kami menunggu.

Leave a Reply