Nissan Leaf Dikabarkan Akan Segera Dirilis Di Dalam Negeri

By | 2020-05-12T15:06:53+00:00 May 12th, 2020|Velg Mobil|

Nissan Leaf akan segera diluncurkan di Indonesia

Nissan Leaf Akan Segera Meluncurkan di Pasar Otomotif Nasional – Meregangkan mobil listrik di pasar otomotif nasional telah menjadi berita atau topik yang terus berkembang. Bahkan, kini beberapa produsen sudah mulai mengembangkan yang terkait dengan mobil listrik. Salah satunya adalah Nissan Leaf.

Di mana, baru-baru ini dilaporkan Nissan Leaf itu sendiri akhirnya telah dimasukkan dalam daftar Permendagri No. 8 tahun 2020 tentang Penghitungan Dasar Pengenaan Pajak Kendaraan Bermotor dan Transfer Biaya Kepemilikan Kendaraan Bermotor. Tentu saja, laporan ini menunjukkan bahwa Nissan Leaf akan segera diaspal di negara ini. Tidak hanya itu, bahkan NJKB (Nilai Jual Kendaraan Bermotor) dari mobil listrik ini juga telah terdaftar.

Nissan Leaf Akan Segera Meluncurkan Di Pasar Otomotif Nasional

Di sisi lain, perlu diketahui bahwa rumor tentang kehadiran Nissan Leaf sendiri sepertinya sudah cukup lama dan menjadi topik pembicaraan. Bahkan, mobil bermesin listrik itu juga muncul di GIIAS 2019 dan 2019 Electric Car Parade.

Kemudian, terkait dengan lampiran data yang direkam di Departemen Dalam Negeri, Nissan Leaf sendiri memiliki NJKB sebesar Rp. 529 juta. Sedangkan untuk DP PKB sendiri tercatat sebesar Rp. 555,4 juta. Ini memberi indikasi bahwa harga hatchback bermesin listrik Nissan akan cukup terjangkau di kelasnya.

Terkait berita Nissan Leaf yang telah masuk dalam daftar mobil yang akan dijual di Indonesia, tentu saja berita ini akan menjadi topik yang ditunggu oleh masyarakat. Apalagi penggemar mobil listrik di Tanah Air kini semakin meningkat dari waktu ke waktu, mengingat mesin-mesin tersebut dianggap lebih efisien dan ramah lingkungan.

Namun, sangat disayangkan bahwa sampai saat ini, masih belum ada konfirmasi resmi dari PT NMI mengenai spesifikasi dan jadwal rilis Nissan LEAF. Meski begitu, tentu akan membuat pasar otomotif nasional lebih semarak dan berkembang jika mobil listrik benar-benar dijual dengan harga kurang dari Rp 1 miliar.

About the Author: