Nissan LEAF Muncul di TheGasPol.com Program Jakarta Sky Blue

By | 2019-10-29T12:39:25+00:00 October 29th, 2019|Velg Mobil|

Nissan juga hadir di acara Jakarta Langit Langit yang diprakarsai oleh Perusahaan Listrik Negara (PLN) dan Bank Central Asia (BCA) Expo akhir pekan lalu. Pada kesempatan itu, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) mempresentasikan teknologi e-POWER yang terdapat pada mobil listrik Nissan LEAF yang menjadi mobil listrik terlaris di dunia.

Isao Sekiguchi, Presiden Direktur Nissan Indonesia menjelaskan, mendemonstrasikan LEAF Nissan dan teknologi e-POWER yang unik membantu menciptakan kesadaran dan minat pada manfaat mobilitas listrik di Indonesia. Kami sangat senang dapat bergabung dengan PLN dan BCA, dua perusahaan terkemuka di Indonesia, dalam upaya kami untuk mendorong transformasi ini.

Di konvoi Jakarta Langit Langit yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bekerja sama dengan PLN pada 27 Oktober 2019, Nissan menampilkan Nissan LEAF baru. Sejak 2010, Nissan telah menjual lebih dari 430.000 unit Nissan LEAF dan akan segera diperkenalkan ke Indonesia pada tahun 2020.

Acara ini diselenggarakan oleh perusahaan listrik PLN sebagai bagian dari kampanye untuk meningkatkan penggunaan kendaraan ramah lingkungan dan mengurangi emisi karbon di Jakarta. Selain itu, kegiatan ini merupakan bagian dari serangkaian kampanye untuk Turnamen Formula E FIA yang akan diadakan di Jakarta tahun depan.

Sebanyak 414 unit kendaraan listrik dari berbagai jenis ikut serta dalam konvoi. Acara ini juga mencetak rekor dalam buku Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai konvoi kendaraan listrik terbesar hingga saat ini.

Pada akhir pekan yang sama, Nissan juga memamerkan Note e-POWER di acara BCA Expo 2019, yang diselenggarakan oleh BCA dalam kemitraan dengan Sinar Mas Land pada 26-27 Oktober 2019 di ICE BSD City. Pameran ini adalah acara BCA tahunan yang menyatukan sektor otomotif, sektor properti, dan anak perusahaan bank dalam satu pameran tunggal.

e-POWER adalah teknologi Nissan yang memberikan pengalaman berkendara menggunakan EV (kendaraan listrik) tanpa perlu pengisian eksternal. "Kami menghargai kolaborasi dengan para pemangku kepentingan utama di berbagai sektor, dan dalam bekerja bersama untuk sepenuhnya menerapkan mobilitas listrik di Indonesia," tambah Sekiguchi.

Awal tahun ini, jajaran EV Nissan dipamerkan di GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) dan Indonesia Electric Motor Show (IEMS). Nissan baru-baru ini juga menandatangani Nota Kesepahaman dengan PLN untuk mempercepat penerapan kendaraan listrik dan mendorong ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

"Meskipun banyak pendidikan dan peningkatan kesadaran diperlukan untuk memperkenalkan teknologi yang relatif baru ini, kami percaya bahwa dengan upaya yang berkelanjutan, tidak akan lama sampai kita akan melihat peningkatan penggunaan kendaraan listrik di negara ini," pungkas Sekiguchi.

About the Author: