Nissan Siapkan Livina Crossover, Benarkah?

By | 2019-11-14T17:07:53+00:00 November 14th, 2019|Velg Mobil|

Seperti Xpander, Livina Crossover Menjadi Rumor yang Menyegarkan – Agaknya, kemunculan Mitsubishi Xpander Cross memang dianggap cukup efektif dalam membangun pasar yang lebih luas. Namun, ini juga dikabarkan akan ditiru oleh Nissan melalui Livina X-Gear yang sebelumnya dirilis sebagai mobil crossover.

Namun demikian tentu saja Nissan masih harus mempertimbangkan dengan cermat. Sebab, Livina Xpander juga masih memiliki jalur penjualan yang masih standar. Meskipun sudah menggunakan pelengkap "Xpander" sebagai daya tariknya. Tentu saja, Nissan harus belajar banyak dari ini.

Seperti Xpander, Livina Crossover Menjadi Rumor yang Menyegarkan

"Hingga saat ini kami masih belum memiliki rencana untuk memproduksi crossover ini untuk aliansi lain, baik itu Nissan atau Renault. Tidak ada rencana sama sekali," jelas Kato pada peluncuran Xpander Cross di Intercontinental Hotel baru-baru ini di Jakarta (12/11)

Jika Anda melacak pernyataan itu, tentu saja dapat disimpulkan bahwa model Xpander Cross akan tetap menjadi mobil eksklusif. Secara alami, Livina tampaknya masih akan mempertahankan X-Gear sebagai crossover sejati, tidak menggunakan platform Xpander Cross. Ini tentu langkah bagus yang diambil Nissan dari beberapa pengalaman sebelumnya, terutama soal Livina Xpander yang bisa dibilang masih belum sesuai harapan.

Sementara itu, di sisi lain, PT MMKSI sendiri juga diketahui telah mengundang dan memohon kepada publik dengan mengandalkan Xpander Cross. Kehadiran model Xpander crossover style ini tentu akan memicu pasar yang lebih kompetitif.

"Dalam hal segmentasi, penargetan dan posisi, segmen MPV kecil dan Low SUV memiliki karakteristik pelanggan yang sama dalam hal demografi serta kebutuhan akan mobil keluarga yang nyaman," pungkas Irwan Kuncoro yang dalam hal ini sebagai Direktur Penjualan & Pemasaran Divisi MMKSI pada kesempatan yang sama.

About the Author: