Oli Bagus Untuk Honda Scoopy

By | 2019-09-16T01:54:37+00:00 September 16th, 2019|Velg Mobil|

Iklan

Otomaniac.com – Alasan banyak orang membeli Honda Scoopy adalah karena desainnya yang stylish dan elegan. Yang tertarik membelinya juga bervariasi, tidak hanya para wanita. Selain itu, sepeda motor ini juga menawarkan fitur yang cukup lengkap dan didukung oleh mesin yang responsif dan hemat bahan bakar.

Jika dibandingkan dengan sepeda motor otomatis Yamaha, dapat dikatakan bahwa kekuatan Honda Scoopy jauh lebih kecil. Karena motor otomatis Yamaha sudah menggunakan mesin 125cc, sedangkan Honda Scoopy hanya memiliki kapasitas mesin 110cc. Meski begitu, kinerja Scoopy tetap responsif dan dapat diandalkan sebagai sepeda motor sehari-hari.

Oli Bagus Untuk Honda Scoopy

Untuk spesifikasinya sendiri, Honda Scoopy dilengkapi dengan mesin SOHC 4 tak berpendingin udara yang dilengkapi dengan teknologi eSP (Enhaned Smart Power). Mesin ini dapat memuntahkan tenaga 6,7 ​​kW atau setara 9,1 PS yang dicapai pada putaran mesin 7.500 rpm. Sedangkan torsi puncak mencapai 9,4 Nm pada 6.000 rpm.

Mesin 108.2cc yang digunakan oleh Honda Scoopy dilengkapi dengan teknologi PGM-FI yang membuat sistem pembakaran lebih sempurna dan membuat konsumsi bahan bakar lebih efisien. Tidak hanya itu, Honda juga melengkapinya dengan fitur Idling Stop System dan Combi Brake System.

Fitur Idling System berguna untuk mematikan mesin Honda Beat secara otomatis saat idling atau berhenti selama lebih dari 3 detik. Fitur ini secara tidak langsung membuat konsumsi bahan bakar lebih ekonomis, karena akan mencegah bahan bakar terbuang sia-sia.

Fitur Combi Brake System sama pentingnya. Fitur ini memungkinkan pengereman roda depan dan belakang dilakukan secara bersamaan, sehingga pengereman lebih optimal. Selain itu, ada juga fitur Anti-Theft Alarm dan Answer Back System.

Masih ada beberapa fitur yang lebih dapat diandalkan dari Honda Scoopy. Salah satunya adalah fitur Power Charger yang terpasang di kompartemen depan. Lalu ada barang bawaan dengan kapasitas 15,4 liter yang bisa diandalkan untuk menampung berbagai barang bawaan.

Oli Motor Scoopy Terbaik

Semua fitur di atas adalah bukti kehebatan Honda Scoopy. Namun masih ada satu fitur lagi yang menjadi keunggulan utama sepeda motor otomatis Honda, yaitu lampu depan yang mengusung teknologi LED Projector Headlight dengan desain yang sangat stylish dan dapat memancarkan cahaya yang sangat terang.

Untuk menikmati semua fitur ini, kita harus mengeluarkan biaya hingga Rp. 19 Jutaan. Nah, harga Honda Scoopy terus meningkat. Ini tidak terlepas dari popularitas Honda Scoopy yang semakin diminati oleh para penggemar otomotif di Tanah Air.

Sepeda motor ini memiliki sejarah panjang di Indonesia. PT Astar Honda Motor pertama kali memasarkan sepeda motor ini pada tahun 2010. Dalam kurun waktu 9 tahun, Honda telah membuat beberapa pembaruan sehingga kinerja Scoopy meningkat.

Ketika pertama kali dipasarkan di Indonesia, Honda Scoopy menggunakan sistem pembakaran karburator. Namun sekarang Honda telah melengkapinya dengan teknologi Fuel Injection yang membuat mesin Scoopy lebih efisien dan responsif.

Pemeliharaan motor otomatis bermesin injeksi, tentu saja, berbeda dengan skuter motor otomatis bermesin karburator. Yang membuatnya berbeda adalah oli bekas. Karena sepeda motor ini direkomendasikan untuk menggunakan oli sintetis dengan kekentalan SAE 10W-30.

Oli Terbaik Untuk Sepeda Motor Honda Scoopy Matic

Oli yang bagus untuk Honda Scoopy harus memiliki tingkat ketebalan yang tepat, sehingga dapat melumasi setiap komponen mesin. Sekarang bagi mereka yang bingung mencari oli yang bagus untuk Honda Scoopy, sebaiknya beli Seri 1 Aksi Matic TOP yang dibanderol sekitar Rp. 35 ribu hingga Rp. 45 ribu.

Lalu pertanyaannya, kapan waktu terbaik untuk mengganti oli motor otomatis Hondsebuah Scoopy? Sekarang waktu yang tepat untuk mengganti oli Scoopy Honda adalah selama layanan rutin atau setiap 3 bulan ketika sepeda motor telah menempuh jarak 3.000 km.

Yang perlu diperhatikan saat mengganti oli Honda Scoopy adalah melihat tingkat ketebalannya. Kami harus menyesuaikannya dengan spesifikasi mesin Honda Scoopy, sehingga oli yang digunakan dapat melumasi semua bagian mesin dengan maksimal.

Teman, jangan berharap untuk membeli minyak TOP 1 Action Matic. Karena oli ini tersedia dalam beberapa tingkat konsistensi yang terdiri dari SAE 10W-30 untuk sepeda motor otomatis Honda dan SAE 10W-40 dan Sae 20W-4 yang direkomendasikan untuk sepeda motor otomatis Yamaha seperti NMAX, Lexi, Aerox, dan Seri Mio.

Mengenai harga, tidak perlu khawatir, karena harga TOP 1 Action Matic telah terbukti sangat terjangkau. Meski murah, namun kualitas oli ini bisa disandingkan dengan oli yang dibanderol lebih mahal. Keunggulan ini tidak dapat dipisahkan dari teknologi Teknologi Perlindungan Maksimum dan Aditif Pengendara Laju yang diformulasikan khusus untuk TOP 1 Action Matic.

Dilengkapi dengan Teknologi Perlindungan Maksimum dan teknologi Aditif Pengendara yang Halus, TOP 1 Action Matic mampu melindungi semua komponen engine secara maksimal dan menjaga kebersihan engine agar terhindar dari korosi, oksidasi, dan kerak.

Bisa dibilang kualitas TOP 1 Action Matic 30% lebih baik daripada oli motor matic di kelasnya. Akibatnya TOP 1 Action Matic layak disebut oli motor terbaik di Indonesia. Selain itu, kualitas minyak ini telah melampaui persyaratan OEM (Original Equipment Manufacturer) dan telah menerima sertifikasi JASO MB 2016.

Kesimpulan

Bagi mereka yang masih meragukan kualitas minyak TOP 1 Action Matic sebagai oli yang baik untuk Honda Scoopy, kami sarankan untuk melihat ulasan video pengulas otomotif yang dapat Anda lihat Sini dan Sini. Video itu membuktikan bahwa TOP 1 Action Matiac adalah oli terbaik untuk sepeda motor otomatis. Jadi itulah semua informasi tentang rekomendasi oli yang bagus untuk Honda Scoopy. Semoga informasi di atas bermanfaat dan dapat menjadi referensi bagi pemilik sepeda motor Scoopy di seluruh Indonesia.

About the Author: