Oli Bagus Untuk Honda Vario 125 Matic Motorcycle

By | 2019-09-21T21:29:44+00:00 September 21st, 2019|Velg Mobil|

Iklan

Otomaniac.com – Sudah ada banyak motor otomatis yang kami sarankan menggunakan TOP 1 Action Matic. Jika sebelumnya kami merekomendasikan oli ini untuk Honda Beat, Scoopy, Adv, dan Genio, sekarang giliran kami Honda Vario 125. Seperti sepeda motor matic Honda lainnya, minyak TOP 1 Action Matic yang cocok untuk Vario 125 adalah yang memiliki ketebalan 10W-30.

Kualitas minyak bagus di Indonesia ini memang tidak diragukan lagi. TOP 1 telah menyelesaikannya dengan Teknologi Perlindungan Maksimum dan teknologi Aditif Pengendara yang membantu mengoptimalkan kinerja oli dalam menjaga kebersihan mesin dan melindungi berbagai komponen mesin yang dimiliki oleh Vario 125.

Minyak Honda Vario 125 Terbaik

TOP 1 menjamin kualitas minyak buatan sendiri 30% lebih baik daripada minyak di kelasnya. Karena TOP 1 Action Matic akan meningkatkan efisiensi bahan bakar Honda Vario 125 dan membuat performa semakin stabil saat berakselerasi atau bermanuver.

Oli berbasis minyak bumi otentik ini sesuai dengan spesifikasi mesin Honda Vario 125 yang dilengkapi dengan mesin SOHC 4 tak 125cc dengan sistem pendingin cair. Mesinnya jauh lebih kuat daripada Honda Beat dengan output daya maksimum mencapai 11,1 PS pada 8.500 rpm dan torsi 10,8 Nm pada 5.000 rpm.

Honda tidak lupa menanamkan teknologi terbaik pada Honda Vario 125. Terbukti motor ini dilengkapi dengan teknologi Idling Stop System yang akan menjaga efisiensi bahan bakar dengan mematikan mesin secara otomatis saat idling atau berhenti selama lebih dari 3 detik.

Oli Terbaik Untuk Sepeda Motor Matic Honda Vario 125-4

Fitur Combi Brake System juga dimiliki oleh Vario 125. Lalu ada juga speedometer digital penuh yang membuat motor ini terlihat lebih modern dan terkesan lebih canggih. Selain itu, Vario 125 dilengkapi dengan sistem pencahayaan Full LED yang dipasang pada lampu depan dan lampu belakang.

Secara desain memang terlihat mirip dengan Vario 150. Namun sayangnya harga yang lebih murah dari Honda Vario 125 membuatnya belum dilengkapi dengan sistem penguncian Keyless. Kita bisa memahami kekurangan ini, karena masih banyak keunggulan lain yang bisa menutupi kekurangan Honda Vario 125.

Fitur yang sama pentingnya adalah Anti Theft Alarm dengan Answer Back System yang berguna untuk meningkatkan sistem keamanan Vario 125, untuk menghindari pencurian. Kemudian untuk kaki dilengkapi dengan suspensi depan teleskopik dengan ban tubeless 80/90 – 14M / C 40 dan rem cakram hidrolik.

Sedangkan bagian belakang dilengkapi dengan ban tubeless 90/90 – 14M / C 46P dan rem belakang drum dan suspensi monoshock. Tidak hanya itu, Honda juga melengkapinya dengan fitur ACG Starter yang membuat mesin tidak bersuara saat dihidupkan.

Semua fitur yang tersedia sangat lengkap. Namun semuanya akan sia-sia jika motor ini tidak terasa nyaman saat dikendarai. Sekarang agar Vario 125 tetap nyaman, teman saya harus menggunakan minyak yang kami rekomendasikan di atas. Selain itu harganya sangat terjangkau, yaitu sekitar Rp. 35 ribu hingga Rp. 45 ribu.

Sebelum membeli pelumas untuk Honda Vario 150, kita harus tahu dulu jenis oli yang tepat untuk motor matic mesin 125cc. Teman, Anda tidak akan memilih yang salah jika Anda membeli minyak ini, karena kualitasnya telah melampaui standar pabrikan dan telah menerima sertifikasi JASO MB terbaru pada tahun 2016.

Pengalaman TOP 1 yang telah di perlombaan Formula Drift Amerika menjadi jaminan kualitas setiap produk. Tetapi untuk melihat lebih lanjut tentang kualitas minyak TOP 1 Action Matic, silakan lihat video yang dibuat oleh pengulas otomotif melalui saluran Youtube mereka yang dapat ditonton sini dan sini

Menariknya, kita juga dapat menggunakan oli Vario 125 untuk skuter otomatis Yamaha seperti NMAX, Aerox, FreeGo, Lexi, Fino, dan Mio Series. Namun, tingkat ketebalan yang dibutuhkan sedikit berbeda, karena harus menggunakan TOP 1 Action Matic dengan kode SAE 10W-40 dan SAE 20W-40.

Jadi itulah rekomendasi kami tentang oli yang bagus untuk sepeda motor matic Honda Vario 125. Semoga informasi yang kami sampaikan kali ini bermanfaat bagi Anda yang bingung mencari oli mesin terbaik yang dapat meningkatkan kinerja dan menjaga efisiensi bahan bakar Vario 125. Jangan lupa juga mempertimbangkan berbagai informasi otomotif lainnya, hanya di otomaniac.com. "Salam Otomotif"

About the Author: