Oli Ignis Suzuki Terbaik Untuk Menjaga Performa Mesin

By | 2019-09-13T04:19:18+00:00 September 13th, 2019|Velg Mobil|

Iklan

Otomaniac.com Suzuki Ignis bukan mobil LCGC. Akibatnya harganya lebih mahal dari pada Toyota Agya atau Daihatsu Ayla. Meski begitu, Suzuki masih menawarkan berbagai fitur berkelas yang membuat Ignis lebih baik daripada mobil LCGC. Sekarang untuk mengetahui semua fitur, silakan lihat di bawah.

Suzuki menyediakan dua varian Ignis, yaitu Ignis standar dan Ignis Sport Edition. Harga Suzuki Ignis mulai dari Rp. 161 Jutaan hingga Rp. 190 Jutaan. Meski cukup mahal, namun mobil ini masih diminati oleh pecinta otomotif yang mencari mobil ekonomis dengan desain yang sporty dan gaya.

Kemudian untuk spesifikasinya, Suzuki Ignis ditenagai oleh mesin 1.197cc dengan kode K12M. Mesin 4 silinder mampu menghasilkan tenaga 83 PS pada 6.000 rpm dan torsi 113 Nm pada 4.200 rpm. Performanya cukup kuat dan seimbang dengan efisiensi bahan bakar yang sangat efisien.

Mobil 5 penumpang ini juga tersedia dalam dua varian transmisi berbeda. Yang pertama adalah transmisi manual 5-percepatan dan yang kedua menggunakan sistem transmisi Transmisi Manual Otomatis (AMT) 5-speed bernama Auto Gear Shift (AGS).

Minyak Suzuki Ignis Terbaik

Rupanya varian manual lebih ekonomis daripada tipe AGS. Dimana rasio konsumsi bahan bakar Ignis manual mencapai 23,64 km / liter dan untuk tipe AGS mencapai 23,44 km / liter. Berbekal konsumsi bahan bakar yang irit, tentu saja mobil ini sangat cocok sebagai mobil taksi online atau sebagai mobil pribadi untuk menunjang fasilitas transportasi sehari-hari.

Berbagai fitur keren juga dimiliki oleh Suzuki Ignis. Tetapi setiap jenis memiliki fitur yang berbeda. Sekarang fitur terbaik yang bisa kita dapatkan pada mobil ini termasuk tombol Engine Start / Stop, Airbag Dual SRS, Audio Layar Sentuh, Proyektor LED + DRL, dan Auto Iklim A / C.

Masih ada beberapa fitur menarik lainnya, seperti Anti-Lock Breaking System (ABS) dan sistem pengereman Electronic Brake-Force Distribution (EBD). Lalu ada juga Audio Steering Switch, Fog Lamps, Sensor Parkir, dan interior berkelas yang membuat semua penumpang merasa nyaman mengendarai Suzuki Ignis.

Dari eksterior juga cukup keren. Mobil ini memiliki nuansa SUV yang sporty dan bergaya. Ini tidak dapat dipisahkan dari jarak groud yang cukup tinggi, yaitu 180 mm dari tanah. Kemudian untuk kaki-kaki yang mengenakan ban berukuran 175/65-R15 dengan guncangan depan MacPherson Strut dan guncangan belakang Torsion Beam.

TOP 1 HP Sport, Oli Terbaik untuk Mobil Suzuki Ignis

Kenyamanan mobil Suzuki Ignis tidak diragukan lagi. Mobil ini sangat cocok untuk teman-teman saya yang mencari mobil yang murah, namun nyaman dan kaya fitur. Sekarang bagi yang sudah memilikinya, wajib melakukan perawatan dengan mengganti oli mesin secara rutin setiap 6 bulan atau ketika sudah menempuh jarak 10 Ribu Km.

Oli mesin bekas tidak boleh gegabah. Kami harus menggunakan oli mesin yang memiliki tingkat ketebalan sesuai dengan spesifikasi mesin Suzuki Ignis. Selain itu, kita juga perlu mengganti filter oli setiap 12 bulan sekali atau ketika mobil mencapai 20.000 km.

Dari banyak merek minyak yang ada di pasaran, kami merekomendasikan minyak TOP 1 HP Sport sebagai minyak Suzuki Ignis terbaik. Alasan kami merekomendasikan oli karena terbuat dari bahan dasar sintetis dan memiliki kekentalan SAE 0W-20.

TOP 1 HP Sport juga tersedia dalam beberapa level ketebalan berbeda yang dapat kita pilih sesuai dengan tipe dan tipe mobil yang direkomendasikan. Nah, oli ini tidak hanya bisa digunakan untuk Suzuki Ignis, tetapi juga berbagai mobil lainnya. Sekarang untuk mengetahui jenis mobil apa yang dapat menggunakan TOP 1 HP Sport, silakan lihat tabel di bawah ini.

TOP 1 HP Sport, Oli Terbaik untuk Mobil Suzuki Ignis-3

TOP 1 HP Sport SAE 0W-20 Honda Brio Satya, Honda Mobilio> 2018, Honda HR-V, Toyota Calya, Toyota Agya, Daihatsu Ayla, Daihatsu Sigra, Nissan Livina 2019, Mitsubishi Xpander, Suzuki Ertiga> 2018, Suzuki Ignis
TOP 1 HP Sport SAE 5W-30 Honda BR-V, Toyota Rush, Daihatsu Terios, Suzuki Baleno Hatchback, Suzuki S-Cross
TOP 1 HP Sport SAE 10W-40 Toyota Avanza, Daihatsu Xenia
TOP 1 HP Sport 15W-40 Toyota Avanza, Daihatsu Xenia

Sebaik "Jenis Minyak yang Tepat untuk Motor", Kita harus memilih oli yang tepat berdasarkan tingkat viskositas oli. Alasannya adalah bahwa setiap jenis mobil memiliki spesifikasi mesin yang berbeda, sehingga tidak diperbolehkan memilih oli karena dapat membuat mesin tarikan terasa berat dan membuat mesin menggelitik.

Dari segi kualitas, dapat dikatakan bahwa TOP 1 Action Matic adalah yang terbaik. Ini bisa dilihat dari kode SN dan GF-5 yang dicetak pada kemasan oli Suzuki Ignis terbaik. Di mana kode menunjukkan bahwa minyak ini telah melampaui standardisasi internasional API (American Petroleum Institute) dan ILSAC (International Standard Pelumas dan Komite Persetujuan).

Tidak hanya itu, oli diklaim memiliki kualitas 30% lebih baik daripada oli Suzuki Ignis lainnya. Karena TOP 1 HP Sport diformulasikan dengan zat pembersih tambahan yang menjaga kebersihan mesin Suzuki Iginis selalu terjaga dan dapat melindungi semua komponen mesin di dalamnya.

TOP 1 HP Sport, Oli Terbaik untuk Mobil Suzuki Ignis-1

Jika Anda menginginkan kinerja maksimum Suzuki Ignis, Anda juga perlu mengganti air radiator lama dengan TOP1 Power Coolant. Air pendingin radiator mampu mendinginkan mesin secara optimal, sehingga mesin Suzuki Ignis terlindungi dari panas berlebih yang dapat menyebabkan mesin mati mendadak.

Masih ada satu hal lagi yang perlu kita lakukan agar kinerja Suzuki Ignis semakin maksimal, yaitu melakukan Tune Up. Tujuannya adalah untuk membersihkan ruang bakar mesin di mana terdapat berbagai komponen penting, seperti injektor bahan bakar, karburator, katup masuk, dan intake manifold.

Biasanya Tune Up mobil dilakukan di garasi ketika pemilik mobil rutin melakukan servis. Tetapi bagi mereka yang tidak punya waktu untuk datang ke bengkel karena keterbatasan waktu, kami sarankan menggunakan produk yang disebut TOP 1 Evo Engine Tune Up yang dapat diperoleh dengan harga Rp. 80.000 hingga Rp. 90.000

Jika kita bandingkan dengan biaya tune up mobil di garasi, tentu saja biaya tune up mobil itu sendiri menggunakan TOP 1 Evo Engine Tune Up yang jauh lebih terjangkau. Setelah semua produk ini mampu menjaga kebersihan ruang bakar secara menyeluruh, maka kita tidak perlu lagi menyetel mobil di garasi.

TOP 1 Evo Engine Tune Up

Cara menyetel mobil Anda sendiri dengan TOP 1 Evo Engine Tune Up juga sangat mudah. Buddy hanya perlu menggunakannya sekali setiap 5.000 km atau ketika mengisi bahan bakar sekitar 50-60 liter. Sayangnya produk ini tidak dapat digunakan pada mobil bermesin diesel, karena sistem pembakarannya berbeda dengan mobil bermesin bensin.

TOP 1 Evo Engine Tune Up dapat digunakan pada semua mobil bermesin bensin dengan transmisi manual atau otomatis. Sobat, Anda akan merasakan perbedaan yang signifikan jika TOP 1 Evo Engine Tune Up. Karena produk ini tidak hanya menjaga kebersihan ruang bakar mesin, tetapi juga memiliki beberapa keunggulan lain yang bisa Anda lihat di bawah ini.

  1. Lindungi ECU kendaraan (Unit Kontrol Elektronik).
  2. Meningkatkan daya dan meningkatkan akselerasi.
  3. Mencegah sedimen terbentuk di ruang bakar.
  4. Memaksimalkan efisiensi bahan bakar.
  5. Tingkatkan kinerja awal engine.

Semua produk yang dibuat oleh TOP 1 memang terbukti berkualitas. Merek dari AS menjadi produsen oli bagus untuk mobil LCGC seperti Agya dan Ayla serta berbagai pelumas lain yang terbukti mampu mempertahankan dan meningkatkan kinerja mesin.

Kesimpulan

Setelah membaca informasi di atas, dapat disimpulkan bahwa cara terbaik untuk mempertahankan kinerja Suzuki Ignis adalah dengan menggunakan oli berkualitas dari TOP 1 dan secara rutin melakukan tune up menggunakan TOP 1 Evo Engine Tune Up. Selain itu, teman saya juga perlu mengganti air radiator dengan menggunakan TOP1 Power Coolant, agar mesin mobil lebih tahan lama dan performa tetap terjaga.

Sekian informasi otomaniac.com kali ini, semoga rekomendasi Oli Suzuki Ignis terbaik di atas dapat menjadi informasi berharga bagi semua pemilik Suzuki Ignis di Indonesia. Jangan lupa juga merujuk pada informasi otomatis lainnya tentang berbagai oli mobil terbaik di Indonesia.

About the Author: