Opsi Baru untuk SUV Mewah Hemat Bahan Bakar TheGasPol.com

By | 2019-04-30T09:03:42+00:00 April 30th, 2019|Velg Mobil|

PT Wahana Auto Ekamarga (WAE) sebagai distributor resmi Jaguar Land Rover di Indonesia memperkenalkan produk baru Land Rover Discovery 2.0, Selasa (30/4) di Jakarta. Kehadirannya melengkapi jajaran model Discovery, tetapi kali ini dengan keunggulan mesin yang lebih hemat bahan bakar.

Sebelumnya, Discovery hanya tersedia dalam pilihan mesin 3.000 cc V6. Namun melalui varian baru ini konsumen dapat merasakan efisiensi bahan bakar mesin 2.000 cc 4 silinder yang dilengkapi dengan turbocharger.

"SUV tiga baris kursi dan kapasitas tujuh penumpang ini sekarang mendapatkan pilihan mesin baru yang menawarkan efisiensi bahan bakar dan mengurangi emisi gas buang tanpa mengorbankan kemampuan mereka sebagai SUV penjelajah terbaik," jelas Jetri Izhar, Direktur Merek Jaguar Land Rover.

Di atas kertas mesin dapat menghasilkan daya puncak 300 SP pada 5.500 rpm dan torsi maksimum di kisaran 1.500 rpm dan 4.000 rpm. Mesin, yang merupakan bagian dari keluarga Ingedium dari mesin Jaguar Land Rover, disandingkan dengan transmisi otomatis 8-speed, ZF yang dilengkapi dengan Command Shift.

Kemampuan Land Rover Discovery di berbagai medan didukung oleh Land Rover Terrain Response 2 yang menghadirkan berbagai pengaturan kontrol kendaraan.

Menghadirkan Kapasitas 7 Kursi Penumpang

Daya tarik lain dari Land Rover Discovery adalah daya dukungnya yang mencapai 7 kursi penumpang. Tata letak bangku dirancang agar orang dewasa dapat duduk dengan bebas di baris terakhir.

Menariknya, Discovery Sport juga membawa lipatan kursi pintar sehingga pemilik dapat menyesuaikan konfigurasi bangku pada baris kedua dan ketiga secara elektrik menggunakan tombol.

Land Rover Discovery Sport dengan mesin 2.000cc memiliki banderol harga Rp2,499 miliar (off the road).

About the Author: