P80 / C Edisi Kerja Terbaru Unit Buatan-Ferrari dari Pusat Styling TheGasPol.com

By | 2019-03-27T10:11:51+00:00 March 27th, 2019|Velg Mobil|

Mempertahankan citra produsen mobil yang menghasilkan produk eksotis dan berkinerja tinggi bukanlah pekerjaan mudah. Konsep-konsep baru harus terus dilahirkan dan masih mengusung makna kecepatan, gaya yang enak dipandang dan menyenangkan untuk dikendarai.

Pekerjaan itu adalah tugas Pusat Styling Ferrari di Maranello, Italia. Kompleks di wilayah Emilia Romagna, 18 km dari Modena wajib untuk melahirkan desain ikonik dari produsen yang menampilkan kuda jingkrak bagi konsumen mereka.

Permintaan khusus datang dari seorang ahli di dunia Ferrari. Dia adalah pengagum, penggemar, dan bahkan kolektor barang antik Ferrari dari waktu ke waktu. Orang tersebut ingin memiliki prototipe mobil sport modern yang terinspirasi oleh model ikonik Ferrari seperti 330 P3 / P4 dan Dino 206 S 1966.

Di bawah arahan Flavio Manzoni, Pusat Styling Ferrari diharuskan membuat jumlah mobil pahlawan yang sangat terbatas bagi pelanggannya. Proyek ini dimulai pada tahun 2015, proyek identitas Ferrari P80 / C ini adalah salah satu proyek prototipe Ferrari terpanjang dalam proyek mobil khusus Ferrari.

Proyek P80 / C memberi Ferrari Styling Center target yang ambisius, yaitu mengembangkan tipe unit baru yang belum pernah ada sebelumnya yang bisa menjadi mobil lintasan tetapi masih bisa menginspirasi produsen kuda berjingkrak untuk membuat model yang elegan untuk mobil jalanan.

Contohnya adalah hubungan erat antara mobil balap Dino 206 S dan Dino 206/246 GT. Kedua versi ini memiliki kesamaan dalam DNA meskipun mereka memiliki kamus gaya yang berbeda: unsur-unsur mobil balap Ferrari terlihat di beberapa versi awal sementara versi yang lebih baru memiliki garis yang lebih halus pada mobil jalan.

P80 / C dibuat sangat sangat berbeda. Sebagai mobil balap, yang berarti kinerja adalah faktor terbesar yang tidak hanya mengarahkan tim desain untuk menciptakan model yang benar-benar unik, perubahan signifikan pada landasan pacu dan fitur-fitur khusus yang diperlukan untuk menjamin perpaduan antara gaya menawan, keterampilan teknis dan aerodinamis.

Keputusan ini dibuat untuk menggunakan kerangka 488 GT3 sebagai dasar, tidak hanya untuk kemampuan kinerja, tetapi juga untuk jarak pada roda (50 mm lebih panjang dari 488 GTB) yang memungkinkan kebebasan lebih. Sesuai dengan kerangka Ferrari 488 klasik di mana kokpit cenderung ditempatkan di tengah, kerangka GT juga memungkinkan desainer untuk menekankan efek lanjutan pada bagian belakang yang memanjang, dalam memberikan karakter yang lebih agresif dan padat. Ini adalah salah satu pilar gaya P80 / C dari awal proses desain.

Fakta bahwa P80 / C hanya dihomologisasi untuk digunakan di trek, berarti bahwa mobil ini dapat digunakan tanpa komponen penting yang ada di jalan mobil, dan yang juga akan sangat mempengaruhi gaya pengaturan. Lampu utama klasik dihilangkan, lebih tepatnya telah dikurangi menjadi celah kecil di bagian depan mobil yang mengingatkan pada aliran udara pada 330 P3 / P4. Berbeda dengan 330, pada P80 / C, pekerjaan tidak diarahkan pada grille oval tetapi lebih mirip dua tas yang diukir di bagian depan mobil.

Desain P80 / C dibuat agar terlihat jelas. Meski seluruhnya terbuat dari serat karbon, hanya bagian-bagian dengan fungsi teknis ketat yang dibiarkan kosong, sementara bodi mobil utama telah dicat dengan karakter cerah Rosso Vero. Namanya dipilih oleh klien, membuktikan kesetiaan klien terhadap mobil sport Ferrari untuk pilihan warna.

About the Author: