Pada 2020, Harga City Car Akan Lebih Mahal

By | 2019-12-09T09:08:36+00:00 December 9th, 2019|Velg Mobil|

Harga City Car Diprediksi Meningkat Secara dramatis – Pada akhir 2019, harga model perkotaan atau city car masih stabil dan belum ada revisi. Itu bisa dilihat dari daftar harga yang ditampilkan dari masing-masing APM yang masih menampilkan harga lama di setiap mobil kota mereka.

Namun, itu tidak menjamin harga city ​​car tidak akan diangkat untuk beberapa waktu ke depan. Terlebih lagi, pada 11 Desember 2019 akan ada kenaikan tarif BBN-KB menjadi 12,5% untuk wilayah DKI Jakarta.

Harga City Car Diprediksi Meningkat Secara dramatis

Tentu saja, secara otomatis dengan kenaikan tarif BBN-KB, harga mobil juga akan naik. Mengenai hal ini, diketahui bahwa sudah ada beberapa agen pemegang merek (APM) yang telah memastikan untuk menaikkan atau menyesuaikan harga terkait dengan perubahan tarif BBN-KB, termasuk mobil kota.

Salah satunya adalah PT Astra Daihatsu Motor (ADM) yang akan memasarkan Sirion sebagai mobil perkotaan yang akan mengalami kenaikan harga pada tahun 2020.

"Karena implementasi kenaikan BBN-KB hanya akan berlaku pada 11 Desember, kami masih menggunakan harga lama, dan belum ada penyesuaian. Tapi memang akan ada harga baru nanti, kenaikan tergantung pada model, hanya ada sekitar Rp2,5 juta, "kata Kepala Divisi Pemasaran dan CR PT Astra International Tbk-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Hendrayadi Lastiyoso, baru-baru ini.

Sementara itu, APM lain seperti PT Honda Prospect Motor (HPM) sendiri akan mempertahankan harga untuk beberapa modelnya. PT HPM dilaporkan akan mempertahankan harga setiap produk hingga akhir 2019.

Sementara itu, PT Suzuki Indomobile Sales (SIS) juga tidak akan menaikkan harga untuk setiap produknya, termasuk Ignis yang merupakan model andalan city car. Karena fase PT SIS telah menaikkan harga beberapa bulan yang lalu sehingga tidak akan ada keterlambatan dalam revisi harga.

"Kami telah menaikkan harga beberapa waktu lalu terkait dengan BBN-KB, jadi Desember ini belum naik lagi," kata Direktur Pemasaran PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Donny Saputra, beberapa hari lalu.

Dengan berita ini, meskipun tidak semua APM akan merevisi harga, satu hal yang pasti bahwa pada tahun 2020 harga city car akan mengalami peningkatan sesuai dengan perubahan BBN-KB.

About the Author: