PCX Akan Mengadopsi Teknologi Sendiri SH150i

By | 2020-03-17T11:37:19+00:00 March 17th, 2020|Velg Mobil|

Honda PCX Dikabarkan Akan Membentang Teknologi Sendiri SH150i – Pesaing Yamaha NMax, Honda PCX, tampaknya masih menjadi produk skuter premium yang diandalkan oleh Honda dalam bersaing ketat dengan pesaing di segmen yang sama. Tentu saja, diperlukan strategi khusus untuk dapat bersaing di pasar skuter Indonesia.

Hanya saja, yang dilaporkan telah menginjak tahun ke-3, Honda PCX masih belum mendapatkan transformasi pembaruan. Bahkan, Yamaha sudah mulai membuat pembaruan sentuh pada NMax di berbagai sektor.

Honda PCX Dikabarkan Akan Membentang Teknologi Sendiri SH150i

Meski sepertinya tidak ada pergerakan dari Honda, namun pabrikan berlogo mengepak ini kabarnya tengah menyiapkan teknologi terbaru untuk mengejar ketinggalan dengan Yamaha Nmax sebagai pesaing tangguh.

Rumor menyebar bahwa model PCX Honda terbaru nanti akan mengusung mesin eSP yang merupakan jenis mesin yang disematkan dalam edisi SH150i pada tahun 2020. Meskipun sampai sekarang berita tersebut masih bersifat prediksi / pernyataan hanya itu saja sangat mungkin.

Bukan tanpa alasan, mengingat dapur pacu yang diusung oleh SH150i dianggap cukup relevan jika tertanam dalam model PCX anyar, terutama untuk menyaingi Yamaha NMax. Tentu saja, itu tidak mengesampingkan kemungkinan bahwa persiapan memang diluncurkan oleh Honda dalam memperbarui PCX.

Tidak hanya mesin, PCX terbaru juga diprediksi memiliki struktur yang sama dengan yang diusung oleh SH150i. Sebab, konstruksinya terbilang baru dengan teknologi eSAF yang diklaim mampu mengurangi bobot lebih efektif dan signifikan.

Jika rumor tentang hal yang sama diterapkan pada Honda PCX, sepertinya Yamaha tidak bisa meremehkannya. Karena, dengan mengadopsi mesin SH150i, tampaknya pembaruan pada PCX diharapkan melebihi harapan. Mungkin alasan konsumen memilih keduanya semakin dikejar – hanya masalah selera. Itu tidak lagi mengarah ke mesin dan fitur.

Sayangnya, hingga rumor ini beredar online, belum ada konfirmasi dari PT AHM. Namun, beberapa sumber menyebutkan bahwa PCX Honda terbaru akan siap dirilis pada 2021. Karena, butuh waktu terkait penyesuaian dari basis SH150i ke PCX.

About the Author: