PCX Dibuat oleh AHM Mulai Menyentuh Pasar Brasil

By | 2019-12-20T18:48:11+00:00 December 20th, 2019|Velg Mobil|

Honda PX Buatan Indonesia Ekspor ke Brasil – Honda PCX memang menjadi skuter premium dari PT AHM untuk bersaing di segmen skuter bongsor. Jadi, jangan heran jika model ini mendapatkan sentuhan kecanggihan yang cukup mumpuni dan andal.

Bahkan, Honda PCX ini juga kabarnya mulai diekspor ke negara lain, salah satunya yang terbaru di Brazil. Di mana, skuter premium buatan pabrik Honda Indonesia itu dijual ke Negeri Samba dalam bentuk CKD.

Honda PX Buatan Indonesia Ekspor ke Brasil

Penting untuk dicatat bahwa ekspor komponen PCX Honda ke Brasil adalah bagian dari rangkaian rencana ekspor PT AHM dalam bentuk komponen atau CKD atau dalam kondisi penuh (CBU).

Mengenai jumlah ekspor PCX Honda sendiri, diketahui bahwa selama Januari hingga November 2019, PT AHM dilaporkan telah menjual 321.620 unit PCX dalam bentuk komponen atau CKD. Sementara untuk ekspor dalam bentuk lengkap, ada 279 ribu unit.

Melihat kenyataan ini, tampaknya PT AHM sendiri sudah memiliki pangsa pasar ekspor yang cukup menjanjikan dan potensial.

"Kami berusaha untuk terus memberikan kontribusi yang signifikan kepada negara ini dalam ekspor sepeda motor yang diproduksi oleh anak-anak bangsa. Kami melakukan ekspor pertama kami ke Brasil pada kuartal terakhir tahun ini. Ini adalah ekspor pertama kami ke negara-negara di luar Asia. Kami berharap bahwa di masa depan kita akan dapat berkembang lebih luas, "kata General Manager AHM Divisi Bisnis Luar Negeri Kurniawati Slamet dalam pernyataan resminya yang dia ungkapkan pada Jumat (20/12/2019).

Namun di pasar Indonesia sendiri, tampaknya PCX Honda masih harus berjuang untuk bersaing dengan NMax, yang pada akhir Desember 2019, skuter Yamaha telah menerima pembaruan yang akan membuat PT AHM lebih sulit untuk bersaing di segmen skuter premium. .

About the Author: