Peluang Indonesia untuk Menjadi Basis Produksi Jimny yang Lebih Besar

By | 2019-10-01T10:12:04+00:00 October 1st, 2019|Velg Mobil|

Suzuki Indonesia Memiliki Kesempatan untuk Menjadi Produsen Jimny – Suzuki Jimny memang salah satu mobil ikonik yang memiliki banyak penggemar, termasuk di Indonesia. Bahkan, hingga saat ini wacana tentang Indonesia menjadi negara yang memiliki peluang memproduksi mobil ini kian gencar bertiup.

Seiring berjalannya waktu, rencana yang sempat menjadi rumor bahwa PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) akan menghasilkan Jimny generasi terbaru sepertinya sangat mungkin menjadi kenyataan. Ini tidak terlepas dari tanggapan yang diberikan oleh kepala sekolah Suzuki Di Jepang.

Suzuki Indonesia Memiliki Kesempatan untuk Menjadi Produsen Jimny

Mengenai hal ini, Donny Saputra sendiri sebagai Direktur Pemasaran PT SIS mengakui bahwa ia telah mengadakan beberapa pertemuan dengan kepala sekolah Suzuki Jepang. Yang mana, ada respons positif yang didapat oleh Suzuki Indonesia.

Tentu saja, ini adalah harapan bagi PT SIS dan juga konsumen di Indonesia jika kuota untuk memproduksi Suzuki Jimny generasi keempat diproduksi di pabrik negara tersebut.

"Dari beberapa pertemuan kami telah menerima sinyal positif dari kepala sekolah. Cukup ketuk palu, semoga kita bisa mendapatkannya sesegera mungkin," kata Dony jelas kepada wartawan di sela-sela uji coba media Jimny di Tangerang pada Senin (30/9/2019).

Di sisi lain, respons yang diberikan oleh Suzuki Jepang kepada PT SIS juga tampaknya tidak hanya menjadi wacana. Pasalnya, prinsipal Suzuki di Jepang sendiri sudah mulai mempertanyakan sejumlah hal mendasar terkait proses produksi. Seperti volume produksi, investasi, dan beberapa segmen yang saling terkait.

Melihat respons ini, tentu saja respons ini bisa disebut sebagai salah satu sinyal kuat atau kode keras untuk Suzuki Indonesia. Belum lagi didukung oleh tingginya minat masyarakat terhadap Jimny sebagaimana dibuktikan dari pivot queue hingga empat tahun.

Jika Jimny generasi terbaru ini mendapat izin untuk diproduksi di Indonesia, itu akan menjadi penghalang bagi PT SIS untuk mengekspornya ke beberapa negara lain.

"Untuk inden tidak hanya Indonesia, beberapa negara lain juga sama seperti di Eropa, bahkan di Jepang sendiri. Jimny saat ini hanya diproduksi di Jepang, 5.000 unit sebulan, sementara permintaan sangat tinggi, ini adalah peluang untuk Suzuki Indonesia untuk terlibat dalam ekspor juga, "simpul Donny.

About the Author: