Pembalap Indonesia Ingin Turun di Trophy BMW GS 2020 TheGasPol.com

By | 2019-05-17T06:24:28+00:00 May 17th, 2019|Velg Mobil|

PT Maxindo Moto Nusantara sebagai pemegang agen merek BMW Motorrad di Indonesia mengadakan BMW Indonesia Motorrad GS Trophy 2020 Kualifikasi Indonesia pada 27 Juli.

Acara ini adalah babak kualifikasi yang diadakan untuk pertama kalinya di Indonesia. Ditujukan untuk pengendara tipe amatir BMW Motorrad GS, baik pria maupun wanita.

Babak kualifikasi ini akan menyaring peserta yang berhak untuk ambil bagian dalam babak penyisihan berikutnya di Malaysia. Bersaing dengan peserta lain dari berbagai negara di Asia Tenggara pada bulan September.

Pemenang dalam babak kualifikasi Asia Tenggara akan kembali bertarung atas sepeda motor di final GS Trophy 2020 Selandia Baru.

"BMW Motorrad Indonesia berpartisipasi dalam acara ini karena kami ingin pengendara Indonesia merasakan proses kualifikasi GS Trophy dan mudah-mudahan berpartisipasi dalam final GS Trophy 2020 di Selandia Baru," kata Joe Frans, CEO BMW Motorrad Indonesia, Kamis (16/5) di Jakarya.

Dia menambahkan, dia yakin Indonesia bisa mengirim pengendara yang berkualitas ke acara ini.

"Kami juga menambahkan pelatihan sebelum bergabung dengan acara kualifikasi lokal," tambah Joe Frans.

Untuk mengasah keterampilan para bikers, BMW Motorrad Indonesia menyediakan dua jenis pelatihan yang tertarik untuk ambil bagian, yaitu level menengah dan lanjutan.

Jenis pelatihan menengah akan dilakukan pada 15 dan 22 Juni 2019. Sementara pelatihan kelas lanjutan akan diadakan pada 6 Juli 2019. Dalam program pelatihan ini, para peserta akan menerima arahan dari Imanuel Pratna, instruktur bersertifikat BMW Motorrad IIA Off-road.

Di babak kualifikasi Indonesia, peserta hanya dapat menggunakan BMW G 310 GS Adventure. Untuk ini, BMW Motorrad Indonesia telah menyediakan 20 unit sepeda motor yang siap digunakan.

About the Author: