Work Wheels Official


Di luar ekspektasi, Toyota Corolla Cross laris manis di pasaran. Hingga 26 September 2020, SUV kompak ini sudah terjual sebanyak 531 unit.

Menurut Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM), penjualan tersebut cukup mengejutkan. Padahal Toyota menargetkan penjualan sekitar 200 unit per bulan di awal Agustus 2020.

Model hybrid disukai konsumen karena 70 persen atau sekitar 200 unit dari total penjualan Toyota Corolla Cross merupakan varian hybrid, kata Anton lebih lanjut.

Di Indonesia, Toyota Corolla Cross ditawarkan dalam dua varian bensin konvensional dan hybrid. Versi mesin bensin dibanderol Rp 457,8 juta OTR Jakarta dan versi hybrid dibanderol Rp497,8 juta OTR Jakarta.

Meski hadir di segmen baru yaitu SUV kompak dengan tenaga tambahan, ternyata Toyota Corolla Cross sangat diminati oleh konsumen mobil baru di Indonesia. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa masyarakat Indonesia mulai terbuka terhadap kendaraan listrik yang hemat bahan bakar dan ramah lingkungan.

Mengingat jumlah pesanan yang sudah melebihi 250 unit per bulan, Anton berharap penjualan SUV terbaru mereka bisa mencapai 300 unit ke depan.

“Selama dua bulan ini diharapkan penjualan bisa mencapai 530 hingga 600 unit atau sekitar 300 unit per bulan,” kata Anton.

Leave a Reply