Pemilik Mobil Honda Segera Periksa Komponen Airbag Anda TheGasPol.com

By | 2019-10-22T07:00:20+00:00 October 22nd, 2019|Velg Mobil|

Honda mengingatkan konsumen untuk segera memeriksa komponen airbag dari mobil yang telah dijual di Indonesia dari tahun 2001 hingga 2014. Hingga September 2019, PT Honda Prospect Motor mencatat bahwa penggantian komponen inflator airbag yang bermasalah hanya mencapai 362.854 unit dari total sebanyak 606.726 unit atau hanya mencapai 60% dari daftar kendaraan yang dirilis oleh Honda.

Kampanye Pengambilan Kembali Airbag Inflator adalah bagian dari program yang telah berjalan sejak Mei 2013. Kampanye ini terdiri dari unit-unit:

Honda Civic: 2001-2011

Honda Stream: 2002 – 2006

Honda CR-V: 2002 – 2012

Honda City: 2004 – 2013

Honda Jazz: 2004 – 2014

Honda Odyssey: 2004 – 2008

Honda Freed: 2009-2015

Honda Brio 2013 – 2014

PT Honda Prospect Motor (HPM) juga meminta agar konsumen yang mobilnya telah diidentifikasi dan belum melakukan aktivitas penarikan kembali (Recall) untuk segera mengganti komponen di dealer resmi Honda

Kampanye penarikan kembali (Recall) untuk Airbag Inflator dilakukan sebagai tindakan pencegahan terhadap kemungkinan situasi di mana airbag mungkin terlalu mengembang (lebih penyebaran) karena tekanan gas yang berlebihan di komponen Inflator Airbag, jadi berpotensi mengakibatkan cedera serius dan / atau kematian pengemudi dan / atau penumpang depan jika terjadi kecelakaan.

PT Honda Prospect Motor (HPM) juga telah mengirimkan pemberitahuan langsung ke pemilik kendaraan yang diidentifikasi ke alamat atau nomor telepon terakhir yang terdaftar melalui surat dan Whatsapp. Informasi tentang kampanye ini dan kendaraan yang diidentifikasi juga dapat dilihat di tautan berikut: https://www.honda-indonesia.com. Untuk implementasi teknis dan proses perbaikan yang lancar, konsumen dapat menghubungi atau datang langsung ke dealer Honda resmi terdekat untuk mendaftarkan kendaraan, atau hubungi Honda Customer Care di 0-800-1446-632 (bebas pulsa) dari Senin-Jumat, 08.00 hingga 17:30 WIB.

Denny MT, Asst Layanan & Suku Cadang. General Manager PT Honda Prospect Motor, mengatakan kampanye ini adalah bagian dari upaya kami untuk selalu memastikan bahwa kendaraan memiliki standar keselamatan dan kualitas tertinggi. Mengingat pentingnya program ini, kami meminta konsumen yang kendaraannya diidentifikasi untuk segera membawa mobil mereka ke bengkel resmi Honda untuk proses pemeriksaan dan penggantian komponen, penggantian tidak lama, hanya 1-2 jam dan dilakukan tanpa mengumpulkan biaya dari konsumen.

About the Author: