Pemimpin Balap Formula 1 Charlie Whiting Sudah Mati TheGasPol.com

By | 2019-03-18T09:25:05+00:00 March 18th, 2019|Velg Mobil|

Ada perasaan sedih yang mendalam selama acara balap Formula 1 akhir pekan lalu di Melbourne. Direktur Balap atau orang yang memimpin lomba, Charlie Whiting, meninggal tepat tiga hari sebelum dimulainya Grand Prix Formula 1 2019 mulai dari Sirkuit Albert Park, Melbourne, Australia.

Charlie Whiting meninggal pada Kamis (14/3) di Melbourne, Australia. Menurut dokter yang merilis situs web resmi F1, ia meninggal karena emboli paru-paru atau penyumbatan pembuluh darah paru-paru pada usia 66 tahun.

Dia memulai karirnya di kompetisi balap jet darat pada tahun 1977 yang lalu dengan bekerja untuk Hesketh Racing, tim konstruktor Inggris. Pada 1980-an, Whiting pindah ke tim Brabham. Medio 1988 Charlie Whiting secara resmi bergabung dengan federasi balap mobil internasional, FIA. Kemudian sejak 1997, ia memegang posisi Direktur Balapan hingga akhir hayatnya.

Salam tentu datang dari para praktisi balap mobil paling bergengsi di dunia. seperti yang diungkapkan oleh Jean Todt, Presiden FIA mengatakan, kesedihan mendalamnya adalah karena kepergian Whiting.

"Saya telah mengenal Charlie Whiting selama bertahun-tahun dan dia telah menjadi Direktur Balap yang hebat, sebagai pusat dan sosok yang tak tergantikan di F1, yang memiliki etika dan hasrat dalam olahraga yang fantastis ini. F1 telah kehilangan teman setia dan duta besar karismatik di Charlie. "Perasaan belasungkawa dari FIA dan seluruh komunitas motorsport ditujukan untuk keluarga dan kerabat, serta semua pecinta F1," kata Jean Todt.

Sementara Ross Brawn, yang sekarang menjadi Managing Director F1, mengungkapkan, "Saya telah mengenal Charlie selama kehidupan balap saya. Kami bekerja sebagai mekanik bersama, menjadi teman dan menghabiskan begitu banyak waktu bersama di sirkuit dunia. Saya merasa sangat sedih ketika mendengar berita ini. Saya benar-benar berduka. Ini kerugian tidak hanya bagi saya secara pribadi, tetapi juga untuk keluarga F1, FIA dan motorsport secara keseluruhan. Belasungkawa ditujukan untuk keluarganya, ".

About the Author: