Pengamat Panggil Calya Fecelift Akan Bersaing dengan Triber

By | 2019-09-18T01:56:57+00:00 September 18th, 2019|Velg Mobil|

Toyota Calya Diprediksi Bersaing dengan Renault Triber – Setelah diisukan, kini PT Toyota Astra Motor (TAM) telah resmi meluncurkan model terbarunya, yaitu Toytoa Calya Faeclift. Kehadiran model facelift ini tentunya memiliki banyak faktor mendasar. Salah satunya adalah soal tren kebutuhan pasar dan pesaing.

"Beberapa cabang juga sudah kehabisan model lama. Pada prinsipnya, kami melihat semuanya. Selain kompetisi, kami juga melihat kebutuhan pasar," kata Direktur Pemasaran PT TAM, Anton Jimmi Suwandy.

Toyota Calya Diprediksi Bersaing dengan Renault Triber

Berbicara tentang persaingan, dalam hal ini persaingan yang dipermasalahkan lebih kepada kehadiran model pesaing di segmen pasar yang sama. Namun, pada awalnya Toyota mengakui bahwa ia tidak tahu apa-apa tentang mobil pesaing yang akan menjadi pesaing facelift Toyota Calya 2019.

"Ketika sampai pada hal itu, jujur, ketika kami merencanakan perubahan kecil Toyota Calya, kami belum mengenal Renault. Kami mengantisipasi pesaing, tetapi kami tidak tahu bahwa akan ada Renault (Triber) , "dia berkata.

Seperti diketahui publik, melalui PT Maxindo Renault Indonesia, Renault mulai memasarkan produk barunya di kelas MPV baru bernama Renault Triber. Jika diteliti dan dianalisis dari segi mesin, mobil ini hanya memiliki 3 silinder dan total kapasitas 1.000 cc.

Nah, jika dikaitkan dengan persaingan saat ini, memang kapasitas mesin ini di Indonesia sendiri termasuk dalam kategori mesin yang memang selaras dengan pasar LCGC atau yang sering disebut mobil murah. Salah satunya adalah Calya.

Maka, tidak mengherankan jika tidak sedikit pengamat yang mengatakan jika facelift Toyota Calya 2019 akan berhadapan dengan Renault Triber.

About the Author: