Penjualan Eceran Mobil Honda Turun 82%

By | 2020-05-15T16:08:47+00:00 May 15th, 2020|Velg Mobil|

Penjualan mobil ritel Impact Corona, Honda mengalami penurunan yang sangat drastis

Penjualan Eceran Mobil Honda Memukul Dampak Corona – Dampak pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia memiliki efek mendalam pada sektor otomotif nasional. Pihak yang benar-benar merasakan dampaknya adalah PT Honda Prospect Motor (HPM).

Bukan tanpa alasan, mengingat bahwa itu dikabarkan bahwa pihak penjualan ritel PT HPM tercatat menurun secara signifikan menjadi 82%. Ini tentunya suatu kondisi yang benar-benar sangat disayangkan dan begitu terpukul.

Penjualan Eceran Mobil Honda Memukul Dampak Corona

Sebab, jika berdasarkan total penjualan pabrikan berlambang huruf H, tercatat bahwa selama Januari hingga April 2020 hanya mencapai 37.033 unit. Total unit yang terjual dianggap jauh lebih rendah dari periode yang sama pada 2019, yang mencapai 50.457 unit.

Sementara itu, di satu sisi, Yusak Billy sendiri sebagai Direktur Inovasi Bisnis dan Penjualan & Pemasaran PT HPM sendiri mengatakan bahwa penurunan penjualan itu disebabkan oleh dampak ekonomi yang menurun. Selain itu, implementasi program PSBB, yang mulai berlaku di beberapa daerah, juga merupakan faktor.

"Wilayah yang menerapkan PSBB setara dengan 70 persen dari pasar otomotif nasional. Pada April tahun lalu, penjualan ritel HPM lebih dari 10 ribu unit, sedangkan tahun ini hanya 1.855 unit," kata Yusak Billy saat melakukan teleconference dengan media beberapa waktu lalu. lalu.

Sementara itu, jangan lupa juga bahwa Yusak juga mengatakan bahwa setidaknya 70% dari penjualan mobil Honda dilaporkan pada saat pandemi Corona saat ini berasal dari pesanan berulang, terutama dari loyalis merek Honda. Metode itu sendiri diketahui dari tenaga penjualan yang menghubungi pelanggan mereka.

Di sisi lain, Yusak sendiri juga mengakui bahwa saat ini, penjualan mobil Honda masih didukung oleh model LCGC terlarisnya yang tidak lain adalah Brio Satya dengan kontribusi penjualan lebih dari 50% dari total. Ini berarti masih ada ketergantungan terkait dengan jumlah penjualan mobil Honda ke Brio Satya, terutama di tengah kondisi pandemi virus Corona seperti saat ini.

About the Author: