Penjualan Terios dan Xenia Melampaui Gran Max

By | 2019-11-16T18:04:11+00:00 November 16th, 2019|Velg Mobil|

Penjualan Xenia dan Terios Turun drastis – Daihatsu memang merupakan salah satu pabrikan otomotif asal Jepang dengan daya saing yang cukup kuat di Indonesia. Beberapa mobil terbaru dengan berbagai segmen pasar juga dijual di negara ini dengan penjualan yang tidak mengecewakan.

Sementara itu, di tengah pasar otomotif nasional yang menurun atau lesu pada tahun 2019, tampaknya ada sedikit efek pada PT ADM sebagai agen pemegang merek. Daihatsu di Indonesia. Alasannya, PT ADM sendiri dikabarkan telah berhasil mencapai total pangsa penjualan ritel sebesar 17,6% dengan jumlah unit mencapai 15 ribu dan grosir berjumlah 17 ribu.

Penjualan Xenia dan Terios Turun drastis

Tentu saja, jika dibandingkan dengan September 2019, jelas bahwa total penjualan mobil Daihatsu pada Oktober 209 mengalami peningkatan yang signifikan. Ini tentu saja menjadi hal yang positif bagi Daihatsu yang masih harus bekerja keras dalam bersaing dengan para pesaingnya.

"Kami bersyukur, penjualan Daihatsu menunjukkan tren positif, dengan peningkatan di hampir semua model Daihatsu," kata Amelia Tjandra sebagai Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Di sisi lain, perlu juga dikatakan bahwa data penjualan, terutama untuk penjualan ritel Daihatsu, diketahui telah didominasi oleh Sigra. Wajar, karena mencapai 4.436 unit atau berkontribusi 28,5 persen.

Selain itu, penjualan terbesar lainnya juga diikuti oleh segmen pickup komersial Daihatsu Gran Max dengan 3.336 unit atau 21,4 persen dan Terios 2.075 unit atau 13,3 persen. Tentu saja, ini adalah berita yang cukup menarik mengingat Terios dan Xenia, yang diharapkan dapat meningkatkan penjualan Daihatsu, sebenarnya berada di peringkat 3 dan 4, di bawah Gran Max.

About the Author: