Peringatan Komunitas Chevrolet di Situs Kemerdekaan RI TheGasPol.com

By | 2019-09-16T20:36:21+00:00 September 16th, 2019|Velg Mobil|

Mengunjungi situs bersejarah perjuangan bangsa dapat menjadi kegiatan untuk membangkitkan antusiasme dan kebanggaan untuk menjadi bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia. Inilah yang mendasari pecinta Chevrolet untuk berorganisasi tur setiap bulan ke Rengasdengklok, Karawang Agustus lalu. Seperti diketahui, insiden Rengasdengklok telah menjadi momen bersejarah yang melibatkan sejumlah tokoh pendiri nasional, seperti Ir. Soekarno dan Moehammad Hatta, bersamaan dengan menjadi awal detik menuju kemerdekaan Indonesia pada tahun 1945.

Perjalanan & # 39; Sejarah Sejarah di Indonesia & # 39; dilakukan oleh komunitas pecinta Chevrolet mulai pada hari Sabtu, 17 Agustus 2019 hingga Minggu, 18 Agustus 2019. Truk pickup Chevrolet Colorado dan Chevrolet Trailblazer berjalan seiring untuk membawa komunitas pecinta Chevrolet untuk mengunjungi situs bersejarah, mulai dari Rumah Bersejarah Rengasdengklok yang merupakan surga bagi Soekarno dan Hatta. Perjalanan berlanjut ke titik-titik bersejarah lainnya termasuk Monumen Penentuan, juga dikenal sebagai Monumen Proklamasi, dan Monumen Rawagede, sebuah monumen untuk memperingati peristiwa tragis di Rawagede yang mengilhami Chairil Anwar untuk membuat puisi terkenal "Antara Karawang Bekasi" .

"Touring telah menjadi agenda rutin yang selalu kami lakukan setiap bulan sebagai sarana untuk berkumpul dengan keluarga dan anggota komunitas kami saat menguji kendaraan Chevrolet untuk mengunjungi tempat-tempat unik. Melalui kesempatan ini, kami ingin menanamkan cinta untuk Indonesia sejak dini dengan anak-anak dan keluarga kami, termasuk mengetahui situs bersejarah Indonesia, termasuk yang terkait dengan proklamasi kemerdekaan Indonesia, "kata Dandi Birdy, sebagai salah satu penggagas proyek ini. kegiatan.

Yuniadi Haksono Hartono, Direktur Urusan Eksternal & Komunikasi, GM Indonesia, menyambut baik inisiatif yang dilakukan oleh pecinta Chevrolet. Yuniadi mengatakan, kami sangat menghargai antusiasme komunitas pecinta Chevrolet dalam kegiatan tur yang berkaitan dengan ulang tahun kemerdekaan, mengingat Chevrolet juga merupakan bagian dari sejarah negara ini. Dukungan pecinta Chevrolet diharapkan dapat membawa merek Amerika yang berusia lebih dari 100 tahun lebih dekat ke masyarakat luas di Indonesia.

About the Author: